Berikut Ini Pembagian Grup di Gala Siswa Provinsi Aceh

ACEHFOOTBALL.net — Panitia Gala Siswa Indonesia Provinsi diikuti 13 tim dari berbagai daerah di Aceh. Ke-13 tim ini dibagi dalam empat grup. Juara akan mewakili Aceh ke nasional.

Ketua Panitia Syukri Ali, S.Sos, M.Pd mengatakan, ajang ini digelar untuk meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap cabang olahraga sepakbola dan menumbuhkan jiwa sportifitas, kerja keras, disiplin, komunikatif, bersahabat dan menghargai prestasi serta bertanggung jawab.

Ia menjelaskan, pertandingan akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa dan lapangan sintetis Lhong Raya, Banda Aceh. Sedangkan format pertandingan Galasiswa mengadopsi sistem setengah kompetisi.

“Artinya, setelah menjalani fase grup, juara dan runner-up masing-masing grup lolos ke semifinal, yang mana mereka akan bertanding dalam sistem gugur sampai ke partai final.”

“Tim juara selanjutnya akan mewakili Aceh ke Gala Siswa Indonesia tingkat nasional tahun 2019 yang direncanakan pada 30 September hingga 13 Oktober mendatang,” paparnya.

Pemerintah Aceh juga menyediakan hadiah berupa piala, sertifikat dan uang tunai kepada juara I senilai RP 20 juta, juara II senilai Rp 15 juta, juara III senilai Rp 10 juta dan juara IV senilai 8 juta.

Sedangkan untuk top score, assist terbaik dan pemain terbaik juga diberikan hadiah piala, sertifikat dan uang tunai masing-masing senilai Rp 2 juta.

Disebutkan, Gala Siswa Indonesia tahun ini ada tiga belas daerah yang ambil bagian, yaitu, Banda Aceh, Sabang, Pidie Jaya, Bireun, Lhokseumawe, Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Aceh Tenggara, Aceh Jaya, Aceh Barat, Aceh Selatan, dan Simeulue.

Grup A
Simeulue, Aceh Selatan, Lhokseumawe
Gup B
Aceh Jaya, Sabang Langsa
Grup C
Aceh Barat, Banda Aceh Aceh Tenggara
Grup D
Aceh Tamiang, Bireun, Aceh Timur, Pidie Jaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here