Asprov PSSI Aceh Pesimis Sepakbola Lolos PON, Ini Alasannya

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazir Adam. Foto: Antara Aceh

ACEHFOOTBALL.net — Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazir Adam mengatakan, dirinya pesimis dengan kekuatan timnya yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera, 2019.

“Saya pesimis target lolos PON karena kondisi yang ada. Apalagi cabang sepakbola merupakan prioritas keempat,” katanya beberapa waktu lalu seperti dikutip ACEHFOOTBALL dari LKBN Antara.

Ia mengatakan, tim pelatih sepak bola Porwil sudah merekrut 26 pemain yang nantinya diciutkan menjadi 20 pemain. “Pemain direkrut dari klub-klub Liga 3. PSSI juga sudah meminjam pemain tambahan dari Persiraja Banda Aceh yang kini bermain di Liga 2,” sebut pria asal Samalanga ini.

Menurut Nazir Adam, perekrutan pemain profesional dari Persiraja sesuai kebutuhan tim. Sebab, tim pelatih lebih memfokuskan pemain-pemain yang sudah direkrut sebelumnya.

BACA JUGA: Dua Pemain Persiraja Akan Perkuat Tim Sepakbola Aceh di Porwil

Mantan Wakil Bupati Pidie ini memang tak berani memberi jawaban tegas terkait dengan target cabang sepak bola. Secara umum, ia cuma menyebutkan bahwa tim sepak bola tersebut ditargetkan lolos ke pentas nasional.

“Yang memberi target adalah KONI Aceh,” tukas dia.

Pun begitu, Nazir Adam berharap para pemain yang nantinya mewakili Aceh di Porwil X Sumatera bisa memberikan prestasi membanggakan, sehingga sepakbola Aceh bisa berkiprah di PON 2020 di Papua.

“Kalau soal prestasi, tergantung para pemain nantinya. Kami tentu berharap mereka mampu tampil maksimal. Saat ini kami terus mematangkan persiapan tim sepak bola Porwil.” pungkas Nazir Adam.

Tinggalkan Balasan