Aklamasi, Nyak Amir Kembali Pimpin Perpani Aceh

Dr Nyak Amir -- paling kanan -- bersama panitia Musprov

ACEHSPORT — Akademisi Universitas Syiah Kuala, Dr Nyak Amir MPd terpilih lagi sebagai ketua umum Pengurus Provinsi Perkumpulan Panahan Indonesia (Perpani) Aceh periode 2020-2024.

Nyak Amir terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Provinsi (Musprov) Perpani Aceh di Aula Hotel Rasamala Banda Aceh, Sabtu (25/1/2020) malam. “Alhamdulillah sudah mendapat amanah lagi,” ujarnya.

“Mandat yang diberikan hari ini juga merupakan PR besar karena ada dua tugas besar yang akan dihadapi yaitu persiapan mengikuti PON XX/2020 di Provinsi Papua dan persiapan menghadapi PON XXI/2024 Aceh-Sumut,” tuturnya.
 
Seperti diketahui, selama periode pertama kepengurusan Perpani Aceh periode 2016-2020, cukup banyak program kegiatan organisasi dan pembinaan yang dilakukan Nyak Amir. Perpani Aceh juga meraih medali satu emas, satu perak, dua perunggu di PON XIX/2016 di Jawa Barat dan meloloskan 8 atlet ke PON XX di Papua Oktober 2020. 

Nyak Amir juga sukses mendapatkan dan menggelar kejuaraan nasional (Kejurnas) 2017, Kejurnas Antar Klub 2019. Melaksanakan kejuaraan daerah (Kejurda) setiap tahun, turnamen terbuka. Mengirim atlet ke kejuaraan tingkat nasional. Membuat penataran/pelatihan wasit dan pelatih.

Atas reputasi dan prestasi tersebut, Pengkab/Pengkot, bahkan KONI Aceh serta Perpani Pusat menaruh harapan besar kepada Nyak Amir bisa meningkatkan lagi prestasi panahan Aceh pada PON XX di Papua dan PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara. 

Usai terpilih, Nyak Amir menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Perpani Provinsi Aceh yang telah memilih dirinya kembali secara aklamasi sebagai ketua umum.

“Pastinya saya tak bisa bekerja sendiri, tanpa ada dukungan semua pihak, termasuk dari keluarga besar Perpani Aceh dan masyarakat. Tolong doakan semoga saya bisa melaksanakan kembali tugas Ketua Umum Perpani Aceh dengan baik”, ujarnya.

Nyak Amir juga bertekad akan melanjutkan perjuangan memajukan olahraga panahan di  Aceh. “Saya berharap semua tim perkumpulan panahan di Aceh sama-sama bekerja untuk meraih kemajuan”, ujarnya.

Ketua Umum KONI Aceh, Muzakir Manaf yang diwakili Ketua Harian Kamaruddin Abubakar atau Abu Razak berharap Musprov Perpani Aceh dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang berkualitas dan siapapun yang terpilih sebagai ketua umum harus mampu berkontribusi bagi prestasi. 

Abu Razak mengatakan,  KONI Aceh menaruh harapan besar kepada panahan sebagai suatu cabang olahraga prioritas untuk mempertahankan dan meraih medali emas sebanyaknya di PON Papua.

Tinggalkan Balasan