234 Pesepakbola Pelajar Bersaing di Gala Siswa Provinsi Aceh

Gala Siswa Indonesia

ACEHFOOTBALL.net — Sedikitnya 13 tim sepakbola pelajar dari kabupaten/kota mengikuti kejuaraan sepakbola antar SMP se-Aceh. Ada 234 pemain bola belia yang bakal unjuk skill.

Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Provinsi Aceh digelar di Lapangan Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh,  9 – 15 September 2019

Pada event yang dipastikan merumput 234 pesepakbola pelajar ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Drs Rachmat Fitri HD, MPA diwakili oleh Sekretaris Disdik Aceh, Teuku Nara Setia, SE Ak, M.Si di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Lhong Raya, Banda Aceh, Selasa (10/9/2019) pagi. 

Dalam sambutannya, ia mengatakan, Gala Siswa adalah program nasional yang didukung penuh oleh KONI, PSSI dan Disdik berlangsung dari tingkat kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga nasional.

“Gala Siswa Indonesia SMP merupakan ajang menumbuh kembangkan bakat, minat dan prestasi dalam bidang sepakbola, melalui pembinaan kegiatan ekstakurikuler yang diadakan di sekolah,” jelasnya.
 
Menurutnya, GSI dikemas secara profesional sebagai wadah menjaring siswa yang berbakat di bidang sepakbola.

“Ajang ini tidak hanya menggelar kompetisi sepakbola mulai dari tingkat kecamatan hingga provinsi namun juga akan mengirimkan tim yang menang dan juga hasil dari pencarian bakat untuk dikirim berlatih keluar negeri,”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here