Rabu, April 8, 2020
Beranda Liga Dunia Liga Inggris Wabah Corona, Liga Inggris Resmi Dihentikan Sementara

Wabah Corona, Liga Inggris Resmi Dihentikan Sementara

ACEHFOOTBALL.net — Kompetisi Liga Inggris kini ikut menerima imbas mewabahnya virus corona. Akibatnya, pertandingan disemua strata kompetisi di negara itu ditunda hingga April 2020 mendatang.

Kasta tertinggi di Inggris, Premier League disusul English Football League, Barclays FA Women’s Syper League dan FA Women’s Championship seluruhnya sepakat untuk menunda kompetisi hingga paling cepat 3 April.

Langkah ini dilakukan setelah sejumlah figur sepak bola Inggris positif mengidap virus corona. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, dan pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi diketahui positif COVID-19.

Everton menjadi salah satu tim pertama yang langsung mengisolasi seluruh skuat dan staf pelatih. Manajer Jurgen Klopp dan Carlo Ancelotti juga memutuskan untuk tidak menggelar konferensi pers jelang laga akhir pekan ini.

Chief Premier League, Richard Masters dalam rilis resminya mengatakan:
“Kami berharap Mikel Arteta dan Callum Hudson-Odoi segera sembuh, juga semua orang yang terkena dampak COVID-19,” kata Masters.

“Dalam situasi yang tidak dapat diprediksi ini, kami akan terus bekerja sama dengan klub, pemerintah, FA, dan EFL untuk meyakinkan kesehatan pemain, staf, dan suporter,” ujarnya lagi.

Selain itu, FA juga akan mengembalikan tiket pertandingan antara Timnas Inggris kontra Italia dan Denmark yang sedianya digelar di Wembley. Ini menandakan bahwa laga internasional juga tak luput dari dari penundaan atau pembatalan.

Jika tak ada perubahan jadwal lagi, maka Liverpool akan menghadapi Manchester City pada 5 April di Etihad Stadium. Sementara Everton akan menjamu Leicester City di Goodison Park pada 6 April.

Premier League ‘melengkapi’ liga-liga top Eropa yang mengalami penundaan. Sebelumnya, Serie A, Ligue 1, La Liga, dan Bundesliga telah lebih dulu ditunda.

| FA

Tinggalkan Balasan

Populer

Adam Mitter Akui Rindu Bermain Untuk Pendukung

ACEHFOOTBALL.net — Sejak Liga 1 2020 ditangguhkan gara-gara virus corona, bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter tak laga tampil di hadapan para pendukungnya. Hal...

PSSI Menanti Kabar Bantuan Keuangan dari FIFA

ACEHFOOTBALL.net — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunggu kabar baik dari FIFA. Tersiar informasi ada bantuan keuangan dari organisasi sepakbola dunia itu kepada...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Gaji Pemain Liga Inggris Akan Dipotong 30 Persen

ACEHFOOTBALL.net — Operator Liga Inggris sudah berencana memotong gaji para pemain dan pelatih hingga 30 persen dari total penerimaan tahunan. Ini dilakukan buat menjamin...

Terbaru

error: Content is protected !!