Talenta Aceh FA Juarai Turnamen Sabang Youth Cup U-11

Talenta Aceh Football Academy juara Sabang Youth Cup U-11 | Foto Istimewa

ACEHFOOTBALL.net — Talenta Aceh Football Academy tampil sebagai kampiun turnamen Sabang Youth Cup U-11 2019. Di final mereka mengalahkan SSB Mentari Sulha dari Nagan Raya.

Tampil di Stadion Sabang Merauke, Ahad (22/12/2019), skuat Talenta Aceh mendapat perlawanan sengit dari Mentari Sulha. Gol kemenangan pasukan Aswadi itu dicetak Khairul yang menerima umpan matang dari Muhammad Rayyan.

Ketua panitia pelaksana, Yusrizal Toni dalam laporannya kepada ACEHFOOTBALL menyebutkan, penampilan kedua tim di final cukup memukau ribuan penonton di tribun stadion kebanggaan warga Pulau Weh itu.

Sementara posisi ketiga direbut Tunas Garuda Sabang yang juga menang tipis 1-0 atas Langkat All Star. Turnamen usia dini itu diikuti 16 tim asal Aceh dan Sumatera Utara.

Toni menyebutkan, atas raihan tersebut, Talenta Aceh mendapat dana pembinaan Rp10 juta plus medali dan tropi yang diserahkan oleh Walikota Sabang yang diwakili oleh Bapak Drs. Zakaria, MM.

Lalu, juara 2 SSB Mentari Sulha, mendapat dana pembinaan Rp7 juta plus medali dan tropi yang diserahkan oleh Haji Muhammad Isa selaku Ketua KONI Kota Sabang.

Sementara Juara 3 Tunas Garuda Sabang mendapat dana pembinaan Rp5 jutaplus medali dan tropi yang diserahkan Pasiter Kodim 0112/SBG Kap. Infanteri Muliyono.

Dan Juara 4 Lamgkat All Star mendapat dana pembinaan Rp 3 juta diserahkan AKP Hadi Sugandi yang mewakili Kapolres Sabang. Pemain terbaik jatuh pada Muhammad Rayyan dari Talenta Aceh). Sedangkan Topkor diraih Rahmad Iswandi, striker Mentari Sulha dari Nagan Raya dengan torehan 6 gol.

Pada turnamen tersebut, panitia juga memberi penghargaan kepada pemain terbaik (best player) dan topskor yang masing-masing mendapat hadiah Rp500 ribu yang diserahkan Andri Nourman, Pembina Sabang Football Academy dan Adrian, mewakili Kajari Kota Sabang.

Selanjutnya, Ketua Panitia pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Sabang yang telah memberikan perhatian khusus kepada Sabang Football Academy dengan memfasilitasi terlaksananya Sabang Youth Cup melalui KONI Kota Sabang.

Tinggalkan Balasan