Provinsi Aceh Tuan Rumah Porwil XI Sumatera Tahun 2023

Rapat panitia

ACEHFOOTBALL.net — Setelah melewati proses yang alot, Provinsi Aceh terpilih sebagai tuan rumah pelaksana Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI Sumatera pada tahun 2023.

Rapat pemilihan dan penentuan tuan rumah Porwil berlangsung di Hotel Horison, Bengkulu, Kamis (7/11/2019) yang berakhir dini hari karena sanking alotnya.

Ketua Tim Pemenangan Tuan Rumah Porwil XI/2023 Aceh, M Nasir Syamaun SIP, MPA menjelaskan, ada tiga provinsi yang mencalonkan diri sebagai tuan rumah; Aceh, Jambi dan Sumatera Selatan.

Nasir yang juga Sekretaris Umum KONI Aceh ini menambahkan dalam pemilihan tuan rumah Porwil XI Aceh berhasil meraih enam suara, Jambi tiga suara dan Sumatera Selatan hanya satu suara.

Kata Nasir, rapat pemilihan tuan rumah Porwil itu dihadiri seluruh pimpinan KONI Provinsi se Sumatera yakni, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Lampung dan Bengkulu.

Dalam upaya memenangkan tuan rumah Porwil, Provinsi Aceh harus bergerilya mencari dukungan. Prosesnya tidak gampang. Ada lobi-lobi tingkat tinggi yang harus dilakukan Ketua Tim Pemenangan.

Karena, kandidat lain semacam Jambi, Sumsel juga menaruh minta besar dan berambisi ambisi menggelar event empat tahunan tersebut. “Alhamdulillah, berkat kerja keras dan lobi-lobi kita, enam provinsi percaya Aceh menjadi tuan rumah,” sebut Nasir.

Tim Pemenangan Tuan Rumah Porwil XI/2023, itu sendiri beranggotakan Safriel Anthoni, Faisal Saifuddin, Akhyar dan Kahar Muzakar.

Nasir menambahkan, Aceh siap menjadi tuan rumah Porwil dan multi event olahraga empat tahunan se Sumatera ini juga menjadi ajang ujicoba kepanitiaan menjelang Aceh tuan rumah PON XXI/2024 bersama Sumatera Utara.

Tinggalkan Balasan