Persidi Idi Juara Liga 3 Usai Lantak PSLS Lhokseumawe

Persidi Idi | Photo Instagram

ACEHFOOTBALL.net — Persidi Idi tampil sebagai juara Liga 3 Regional Aceh. Pasukan Hamok Laju layak menyandang status juara usai melantak PSLS Lhokseumawe di partai terakhir.

Dalam laga pemungkas yang berlangsung Sabtu (5/10/2019) di Stadion Langsa, pasukan besutan Iwan Setiawan menang 2-1 atas Laskar Pasee.

Dua gol anak-anak Idi dicetak Muzakkir menit 82 dan Maulana Khalidi menit 90 yang memastikan kemenangan. Sebab, sebelum gol topskor Liga 2 musim 2019 ini, PSLS menyamakan kedudukan melalui Chalid pada menit 89.

Tambahan tiga poin ini membuat Sabirin dkk mengoleksi 13 angka dari lima pertandingan. Raihan nilai ini tak bisa dikejar lagi oleh dua tim dibawahnya.

Infografis: pssi.org

Hasil ini membuat Persidi Idi sah menjadi juara Liga 3 Regional Aceh musim 2019. Tahun lalu, Aceh tanpa wakil di level nasional. Sedangkan 2017, Aceh United, runner Liga 3 musim itu promosi ke Liga 2 tahun berikutnya.

Sepanjang guliran Liga 3 musim ini, Rudi Bogel Cs baru kali satu kalah saat dibabak 12 besar. PSLS adalah satu-satunya tim yang mengalahkan mereka di musim ini.

Sementara saat penyisihan, mereka tidak terkalahkan. Begitu pula di babak 6 besar ini, skuat Hamok laju mencatat empat kemenangan, satu kali bermain imbang lawan Peureulak Raya.

Tinggalkan Balasan