Kamis, Juli 2, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Sikap Persiraja Terkait Lanjut atau Tidaknya Kompetisi

Sikap Persiraja Terkait Lanjut atau Tidaknya Kompetisi

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja Banda Aceh sudah mengambil sikap terkait lanjut atau tidaknya kompetisi musim ini. Manajemen Laskar Rencong mempertimbangkan segala aspek baik dan buruk bila Liga Indonesia musim ini kembali bergulir ataupun sebaliknya.

Sebagai informasi, pagi tadi seluruh tim Liga 1 lainnya mengikuti rapat virtual membahas nasib kompetisi. Lewat surat bernomor 1148/AGB/629/V-2020, PSSI mengundang 18 klub Liga 1 2020 untuk membicarakan kelanjutan kompetisi musim ini.

Presiden klub Persiraja, H. Nazaruddin usai rapat mengatakan, hasil rapat tersebut bersifat usulan untuk dibawa ke rapat exco PSSI. “PSSI secara tidak langsung menginginkan kompetisi harus mulai digulirkan kembali,” kata Dek Gam -sapaan akrab Nazaruddin.

Dilansir dari situs klub, menurut dia, sangat wajar, jika usulan beberapa klub dalam rapat berbeda-beda. Sebelumnya, hanya Persiraja yang menginginkan kompetisi kembali dilanjutkan.

Namun, tambah dia, dalam rapat kali ini, tim yang ingin kompetisi kembali dilanjutkan bertambah. “Persiraja tetap seperti sebelum-sebelumnya, kita mengusulkan Liga 1 2020 tetap dilanjutkan kembali dan dapat disaksikan oleh penonton,” sebutnya.

“Karena Persiraja kan hiburan untuk masyarakat Aceh. Jadi, ada enam tim yang ingin liga dilanjutkan kembali, Borneo FC, Arema FC, Persib Bandung, Bali United, Persikabo dan Persiraja,”

Dia memaklumi, jika masih ada beberapa tim yang masih ragu untuk memilih kompetisi dilanjutkan kembali. “Hal itu wajar saja di tengah kondisi yang sedang tidak menentu,” imbuh politisi PAN ini.

“Tapi nanti standar kesehatan dan keamanan pertandingan kan bisa dibahas lebih detail lagi, bagaimana SOP yang harus diterapkan, Insya Allah setelah kita semua setuju, pasti ada jalannya,” tukas Dek Gam.

Sementara itu, di antara tim yang tidak setuju Liga 1 2020 lanjut adalah, Madura United, Persebaya, PSIS Semarang, PSM Makassar, Barito Putra, Persita, Persela, Bhayangkara, Persija, Persik, PSS Sleman.

Klub Persipura memilih netral, ikut saja apapun keputusan. Sementara klub yang bersikap stop Liga 2020 Persija dan PSS Sleman, tapi meminta Liga 2021 dimulai bulan September 2020.

Dan yang sisanya adalah memilih stop liga 2020 dan diganti dengan turnamen pada bulan September sampai Desember. Liga 1 2020 terpaksa dihentikan setelah menjalani tiga partai awal.

Persiraja yang baru promosi menjadi hasil yang sensasional, karena belum terkalahkan dan belum kebobolan dengan catatan satu kali menang dua kali bermain imbang. Imbang didapat saat menahan Bhayangkara FC dan Madura United.

Tripoin didapat saat menekuk tuan rumah Persik Kediri di depan publik sendiri. Saat ini diklasemen sementara, Persiraja berada diperingkat tujuh. Posisi ini jauh lebih baik dari dua tim promosi lainnya, Persik dan Persita.

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Sejarah: Ayah Angkat Martunis Cetak 100 Gol di Eropa

ACEHFOOTBALL --- Ayah angkat Martunis, Cristiano Ronaldo menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama mencetak 100 gol pada kompetisi antarklub di benua Eropa. Gol itu terdiri...

Tak Setuju Kompetisi Dilanjutkan, Ini Alasan Persebaya

ACEHFOOTBALL.net — Persebaya Surabaya menyatakan sikap tidak setuju kompetisi Liga 1 tahun 2020 dilanjutkan karena menilai sangat berisiko di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti...

Terbaru

error: Content is protected !!