Rabu, April 8, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 PSSI Tunda Liga Indonesia Sampai Tak Terbatas Waktu

PSSI Tunda Liga Indonesia Sampai Tak Terbatas Waktu

ACEHFOOTBALL.net — Federasi sepakbola Indonesia atau PSSI secara resmi menghentikan kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 hingga waktu yang tidak ditentukan.

Keputusan ini menindaklanjuti arahan dari Presiden RI, Joko Widodo terkait penyebaran virus Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga.

Dikutip ACEHFOOTBALL.net dari liga-indonesia.org, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan instruksi langsung melalui surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada 18 Maret 2020 terkait penghentian kompetisi.

Surat ini juga ditembuskan ke Menpora, Ketum KONI, dan para klub pesera Shopee Liga 1 dan Liga 2. “Kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan,” kata Iriawan dalam surat yang ditujukan untuk Direktur Utama LIB.

“Pencabutan atas penghentian Shopee Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI,” tambahnya.

Iriawan juga menginstruksikan LIB untuk menyusun langkah-langkah terkait situasi penghentian sementara kompetisi. “Menyusun kembali jadwal Shopee Liga 1 dan 2 dengan mempersiapkan hal-hal teknis serta administratif,”

“Melakukan komunikasi dengan pihak keamanan terkait perubahan jadwal kompetisi. Membuat kajian manajemen keuangan di masing-masing klub dan LIB secara menyeluruh dalam kondisi terburuk,” ungkap Iriawan.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB sudah memutuskan untuk menunda Shopee Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan mulai 14 Maret lalu.

Shopee Liga 1 saat ini sudah memasuki pekan ketiga, sementara Liga 2 baru memulai kick-off pekan pertama 14 Maret.

Saat ini, Liga 1 sudah berjalan tiga pekan. Persip Bandung tampil sebagai pemuncak klasemen sementara. Disusul Bali United diperingkat kedua. Sementara Persiraja Banda Aceh, satu-satunya wakil Sumatera di kompetisi ini bertengger di posisi ketujuh.

Laskar Kutaraja menjadi tim promosi satu-satunya yang belum terkalahkan. Sedangkan Persik Kediri, Persita Tangerang masing-masing sudah menderita satu kekalahan. Sedangkan Persela, Barito Putra dan PSS SLeman terperangkap di zona degradasi.

| LIB

Tinggalkan Balasan

Populer

Adam Mitter Akui Rindu Bermain Untuk Pendukung

ACEHFOOTBALL.net — Sejak Liga 1 2020 ditangguhkan gara-gara virus corona, bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter tak laga tampil di hadapan para pendukungnya. Hal...

PSSI Menanti Kabar Bantuan Keuangan dari FIFA

ACEHFOOTBALL.net — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunggu kabar baik dari FIFA. Tersiar informasi ada bantuan keuangan dari organisasi sepakbola dunia itu kepada...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Gaji Pemain Liga Inggris Akan Dipotong 30 Persen

ACEHFOOTBALL.net — Operator Liga Inggris sudah berencana memotong gaji para pemain dan pelatih hingga 30 persen dari total penerimaan tahunan. Ini dilakukan buat menjamin...

Terbaru

error: Content is protected !!