Rabu, Juli 1, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar, Persiraja akan ikut,” katanya.

Ketika dihubungi ACEHFOOTBALL, Selasa (30/6/2020) pagi, Hendri menyebutkan, skuat Laskar Kutaraja akan dipersiapkan dengan matang selepas lebaran Idul Adha nanti.

Pada sisi lain, mantan pelatih PSPS Riau ini tak mempermasalahkan lanjutan kompetisi Liga 1 akan dipusatkan disatu tempat. Rencananya, PSSI akan menggulirkan kembali Liga 1 yang terpusat di Pulau Jawa, tepatnya di Jogjakarta.

Setidaknya ada enam tim asal luar Pulau Jawa yang bakal bermarkas di Kota Gudeg. Salah satunya tentu saja Persiraja Banda Aceh, lalu Borneo FC, Barito Putra, Bali United, PSM Makassar dan Persipura Jayapura.

Menurut Hendri, kendati berpusat di Jogya, Laskar Rencong akan ambil bagian meski tanpa dukungan langsung penonton setianya. “Tidak masalah, sebab semua tim juga sama, tak didukung oleh fansnya,” sebut pelatih asal Kota Batu, Malang itu.

Seperti diketahui, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang “Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Kahar Luar Biasa Tahun 2020”

Surat tertanggal 27 Juni 2020 itu ditandatangani langsung oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan. SelainLiga 1 dan Liga 2, PSSI juga bakal menggelar Liga 3 musim ini. Kompetisi kasta ketiga itu juga akan dimulai pada Oktober 2020.

Untuk Liga 1, PSSI berencana memusatkan semua pertandingan di satu wilayah, tepatnya di Pulau Jawa. Dengan begitu, klub-klub yang berdomisili di luar pulau tersebut harus mengungsi ke Pulau Jawa.

Kini tercatat ada enam tim peserta Liga 1 yang berasal dari luar pulau Jawa. Keenamnya adalah Persipura Jayapura, PSM Makassar, Bali United, Barito Putera, Borneo FC dan Persiraja Banda Aceh.

Menurut Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan, kemungkinan besar akan ditempatkan di Yogyakarta. Saat ini, PSSI tengah berkoordinasi dengan beberapa pihak agar rencana itu dapat terwujud.

“Kita sudah akomodir, dipusatkan mungkin nanti di Yogyakarta. Kami sedang komunikasi dengan beberapa pemilik hotel di sana, dan bersedia untuk membantu kelancaran daripada kompetisi yang ada,” katanya seperti dilansir bola.net.

Iriawan melanjutkan, akan tetapi hal itu harus dikomunikasikan kembali dengan klub-klub yang di luar Jawa. “Beberapa klub sudah setuju, mungkin satu dua klub yang akan kita komunikasikan karena berkaitan dengan transportasi seperti Papua sekarang masih minim sekali.”

“Mudah-mudahan dalam sebulan dua bulan kedepan sudah mulai menggeliat kembali transportasi udara yang ada,” kata Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan di Kantor PSSI, Gedung FX, Sudirman, Jakarta Pusat, Ahad (28/6/2020) malam.

Rencana memusatkan semua pertandingan di Pulau Jawa untukLiga 1 tak berlaku untuk Liga 2. Kompetisi kasta kedua sepak bola di Tanah Air itu akan dimainkan dengan format yang berbeda. “Liga 2 nanti sistem grup,” tutur Iwan Bule.

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Liga 1 Berlanjut, Persiraja Bakal Ngungsi ke Pulau Jawa

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja Banda Aceh bersama lima tim lainnya bakal mengungsi ke Pulau Jawa untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Karena PSSI akan...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Fakhri Bukanlah Pelatih yang Bisa Dianggap Remeh

ACEHFOOTBALL.net — Mantan pelatih Tim Nasional U-19 Fakhri Husaini membuat jagad sepakbola “terpelongo”. Pasalnya, usai pensiun nanti, ia sudah memasang tekad untuk daerah kelahirannya,...

Terbaru

error: Content is protected !!