Selasa, April 7, 2020
Beranda Aceh Sports KONI Pusat Surati Menpora Terkait PON Aceh-Sumut

KONI Pusat Surati Menpora Terkait PON Aceh-Sumut

ACEHFOOTBALL.net — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat sudah menyurati Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Lembaga olahraga ini meminta agar segera diterbitkan surat Tuan Rumah PON XXI tahun 2024.

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mengatakan, surat permohonan Penerbitan Surat Keputusan (SK) Tuan Rumah Pelaksana PON XXI Tahun 2024 sudah dikirim.

Surat bertanggal 18 Maret 2020 tersebut menanggapi permintaan KONI Aceh tentang SK Penetapan Aceh-Sumut Tuan Rumah PON XXI tahun 2024. Kepastian dikeluarkannya surat permohonan itu disampaikan oleh Ketua Harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abubakar, Kamis (19/3/2020).

Sehari sebelumnya, pengurus KONI Aceh bertemu langsung dengan Marciano Norman di Jakarta. Kedatangan delegasi KONI Aceh yang dipimpin Abu Razak —sapaan akrab H. Kamaruddin Abubakar— untuk menyampaikan laporan pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) KONI se-Sumatera.

Rakor ini sudah digelar di Banda Aceh beberapa hari lalu, dan audiensi terkait SK Penetapan Aceh-Sumut sebagai Tuan Rumah PON XXI tahun 2024.

Kepada Marciano, Abu Razak menjelaskan, Aceh sangat terkendala dalam hal persiapan dikarenakan belum dikeluarkannya SK Penetapan Tuan Rumah PON. “Aceh belum bisa bersiap lebih jauh. Kita terhambat karena belum adanya SK tersebut,” kata Abu Razak.

Saat pertemuan ini Marciano didampingi Waketum II KONI Pusat Soedarmo. Sedangkan Abu Razak didampingi oleh Wakil Ketua I Faisal Saifuddin, Wakil Ketua III T. Rayuan Sukma dan Bendum Kennedi Husen.

Menanggapi Abu Razak, Marciano mengatakan, KONI Pusat memiliki niatan yang sama dengan KONI Aceh, bahwa SK Penetapan Aceh-Sumut sebagai Tuan Rumah PON XXI harus segera dikeluarkan. “Agar Aceh dan Sumut bisa bersiap lebih cepat,” kata Marciano.

Usai pertemuan, Marciano langsung menandatangani Surat Permohonan Penerbitan Surat Keputusan (SK) Tuan Rumah Pelaksana PON XXI Tahun 2024 bernomor 458/ORG/III/2020 yang ditujukan kepada Menpora.

“Dengan telah dilakukannya perubahan PP Nomor 17 Tahun 2007 khususnya pada pasal 12 serta telah diterbitkannya PP Nomor 7 tahun 2020, maka kami mohon Bapak Menteri berkenan menerbitkan Surat Keputusan Tentang Tuan Rumah Pelaksana PON XXI Tahun 2024 yaitu Aceh bersama Provinsi Sumatera Utara,” demikian bunyi salahsatu butir surat Marciano kepada Menpora.

Pada butir terakhir surat yang terdiri dari lima butir tersebut, disebutkan juga dengan diterbitkan SK Tuan Rumah Pelaksana PON XXI tahun 2024 diharapkan dapat mendorong dilakukannya persiapan penyelenggaraan lebih dini.

| REL

Tinggalkan Balasan

Populer

Adam Mitter Akui Rindu Bermain Untuk Pendukung

ACEHFOOTBALL.net — Sejak Liga 1 2020 ditangguhkan gara-gara virus corona, bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter tak laga tampil di hadapan para pendukungnya. Hal...

PSSI Menanti Kabar Bantuan Keuangan dari FIFA

ACEHFOOTBALL.net — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunggu kabar baik dari FIFA. Tersiar informasi ada bantuan keuangan dari organisasi sepakbola dunia itu kepada...

Gaji Pemain Liga Inggris Akan Dipotong 30 Persen

ACEHFOOTBALL.net — Operator Liga Inggris sudah berencana memotong gaji para pemain dan pelatih hingga 30 persen dari total penerimaan tahunan. Ini dilakukan buat menjamin...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Terbaru

error: Content is protected !!