Minggu, April 5, 2020
Beranda Aceh Sports Ini 24 Cabor yang Diikuti Kontingen Aceh di PON Papua

Ini 24 Cabor yang Diikuti Kontingen Aceh di PON Papua

ACEHSPORT — KONI Aceh memastikan mengikuti 24 cabang olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang digelar di Papua Oktober mendatang. Dari jumlah tersebut, hanya beberapa cabor yang menjadi andalan.
 
“Atlet dari 24 cabang olahraga itu dipastikan akan dikirim KONI Aceh mengikuti PON di Papua,” Ketua Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Atlet PON Aceh, Drs Bachtiar Hasan menjawab ACEHFOOTBALL.net, Rabu (19/2/2020).

Ia menyebutkan, setelah direkapitulasi sebanyak 156 atlet dari 24 cabang olahraga lolos ke PON hasil dari prakualifikasi PON di berbagai provinsi dan Porwil X di Bengkulu tahun lalu.

Bachtiar yang juga Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Aceh menambahkan, pun begitu, masih ada atlet Aceh dari empat cabang olahraga yang lolos PON yaitu petanque, soft tenis, golf dan balap sepeda, namun belum bisa dipastikan dipertandingkan di PON XX. 

Katanya, empat cabang tersebut merupakan dari 10 cabang olahraga yang dicoret dari PON Papua. Namun cabang tersebut saat ini masih terus dalam pembahasan KONI Pusat dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk dipertandingkan di luar Papua yang direncanakan di Jawa Timur. 

“Kita berharap cabang tersebut bisa dipertandingkan, karena petanque dan soft tenis merupakan suatu andalan Aceh untuk mengumpulkan medali emas”, katanya. 

Ia menegaskan, apabila akhirnya ke 10 cabang itu tidak dipertandingkan, maka proyeksi target Aceh dievaluasi kembali, karena tanpa dua andalan petanque dan soft tenis.

“Sebelumnya target kita meraih15  medali emas atau bisa melebihi capaian di PON XIX/2016 Jawa Barat yang meraih 8 medali emas, 7 perak dan 9 perunggu,” katanya.

Berikut ini cabor dan jumlah atlet per cabor yang lolos ke PON: Angkat besi/binaraga (3 atlet), anggar (8), atletik (7), muaythai (8), kempo (2), tarung derajat (12), panahan (8), panjat tebing (3), taekwondo (2), renang (2), wushu (1), pencak silat (6), sepakbola (20), biliar (1) dan menembak (4 atlet).

Lalu, rugby (24), senam (1), balap motor (4), terjun payung (1), sepak takraw (2), layar (1), selam (1), sepatu roda (2), dayung (8). “Untuk 15 cabor masuk kategori dan sembilan cabor kategori dua.” tutup Bachtiar.

Tinggalkan Balasan

Populer

Ini Alasan Miftahul Hamdi Dukung Langkah APPI

ACEHFOOTBALL.net — Pilar Persiraja Miftahul Hamdi, memberi dukungan penuh untuk APPI yang kontra dengan keputusan PSSI terkait 25 persen gaji pemain. Dikutip ACEHFOOTBALL dari...

Persiraja dan Persib Bayar Penuh Gaji Pemain

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja dan Persib Bandung menjadi dua tim yang menginformasikan akan membayar penuh gaji bulan Maret para pemainnya. Sedangkan klub lain mengikuti himbauan...

Gaji Pemain Liga Inggris Akan Dipotong 30 Persen

ACEHFOOTBALL.net — Operator Liga Inggris sudah berencana memotong gaji para pemain dan pelatih hingga 30 persen dari total penerimaan tahunan. Ini dilakukan buat menjamin...

Adam Mitter Akui Rindu Bermain Untuk Pendukung

ACEHFOOTBALL.net — Sejak Liga 1 2020 ditangguhkan gara-gara virus corona, bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter tak laga tampil di hadapan para pendukungnya. Hal...

Terbaru

error: Content is protected !!