Selasa, Juni 2, 2020
Beranda Aceh Sports Atlet Aceh Terima Bonus dari KONI, Ini Rinciannya

Atlet Aceh Terima Bonus dari KONI, Ini Rinciannya

ACEHSPORT — Ratusan atlet dan pelatih yang sukses meraih medali di Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON), Pekan olahraga wilayah (Porwil) dan SEA Games 2019 menerima bonus dari Komite Olahraga Nasiona Indonesia (KONI) Aceh.

Penyerahan bonus berupa uang tunai kepada para atlet dan pelatih itu berlangsung di GOR KONI Aceh, Banda Aceh, Selasa (12/5/2020). Bonus tersebut langsung diserahkan Ketua Umum KONI Aceh H Muzakir Manaf.

Sebagai informasi, di ajang SEA Games XXX tahun 2019 Manila, tiga atlet Aceh yang mewakili Indonesia berhasil meraih medali. Mereka adalah Irsalina, atlet muaythai meraih medali perunggu, Surahmat atlet angkat besi meraih medali perunggu, dan Ragil atlet soft tenis juga meraih medali perunggu.

Lalu di Pra-PON 2019, kontingen Aceh berhasi meraih 11 emas, delapan perak, dan 13 perunggu. Sedangkan di ajang Porwil Bengkulu 2019, Aceh meraih 14 emas, 13 perak dan 10 perunggu.

Kepada masing-masing atlet dan pelatih KONI Aceh menyerahkan bonus uang tunai. Untuk kategori perorangan Pra-PON, medali emas Rp15 juta, medali perak Rp10 juta, perunggu Rp7 juta. Kategori beregu, medali emas Rp20 juta, medali perak Rp15 juta dan perunggu Rp10 juta.

Untuk peraih medali di ajang Porwil kategori perorangan, medali emas Rp12.500.000, medali perunggu Rp8 juta dan medali perunggu Rp5 juta. Sedangkan untuk kategori beregu yang salah satunya disumbangkan oleh beregu besar yaitu cabang sepakbola medali emas Rp50 juta, medali perak Rp.12.500.000, dan perunggu Rp10 juta.

Penyerahan bonus tersebut ikut disaksikan Ketua Harian H. Kamaruddin Abu Bakar, Sekum M Nasir Syamaun, Bendahara Umum Kennedy Husen dan para Wakil Ketua KONI Aceh lainnya.

“Sesuai janji yang pernah saya sampaikan sebelumnya, bagi para atlet dan pelatih yang berhasil meraih medali, KONI akan memberikan bonus uang tunai,” kata Mualem—sapaan H. Muzakir Manaf—sebelum menyerahkan bonus.

Mualem juga menambahkan, KONI Aceh telah mengupayakan semaksimalkan mungkin apresiasi untuk para atlet peraih medali, salah satunya adalah bonus uang tunai. “Saya ucapkan selamat dan terimakasih atas prestasi yang telah diraih,” kata Mualem.

Tinggalkan Balasan

Populer

Pemain Aljazair Ini tak Tergoda Foto Dengan Ronaldo

ACEHFOOTBALL.net — Pemain Aljazair yang berkostum AC Milan, Ismael Bennacer mengakui tak terpengaruh dengan nama-nama besar di dunia sepak bola. Ia mengaku tak tergoda...

Rumor: Liga 1 2020 Akan Kembali Bergulir September

ACEHFOOTBALL.net — Nasib kompetisi Liga 1 2020 semakin jelas statusnya dan sangat mungkin dilanjutkan pada tahun ini. Info yang beredar Liga 1 2020 yang...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Simon: Pemain Indonesia Terjebak di Zona Nyaman

ACEHFOOTBALL.net — Eks pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy, menyebut pemain Indonesia terjebak zona nyaman sehingga sulit untuk mengembangkan diri. Apalagi berkompetisi di luar...

Terbaru

error: Content is protected !!