Selain Persiraja, PSIS Juga Telat Gelar Latihan Perdana

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi | Foto via goal.com

ACEHFOOTBALL.net — Tim promosi Persiraja Banda Aceh bukan satu-satunya klub yang paling telat menggelar persiapan Liga 1. Klub Liga 1 lain yang belum menggelar latihan adalah PSIS Semarang.

Dikutip ACEHFOOTBALL dari Indosport.com, PSIS Semarang, akan menggelar latihan pada 1 Februari mendatang. Sementara Persiraja lebih cepat dua hari dari Mahesa Jenar — julukan klub yang dilatih Joko Susilo ini.

Meski sudah kompetisi Liga 1 2020 akan dimulai pada 29 Februari mendatang, PSIS Semarang tetap tidak mengubah jadwal latihan perdana. Mereka tetap sesuai dengan rencana semula yakni mulai berlatih pada 1 Februari.

Alasannya di balik sikap keras kepala PSIS adalah perencanaan yang memang telah dirancang sejak jauh-jauh hari sebelum PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menentukan jadwal kick-off Liga 1 2020.

“Kami sudah lama merancang start jadwal latihan karena saat itu kami berhitung kick-off Liga 1 akan dimulai pada 1 atau 2 Maret. Ternyata diputuskan PSSI 29 Februari, artinya hanya bergeser dua sampai tiga hari,” kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi, di sela-sela launching Stadion Citarum, Senin (27/1/2020).

“Tak masalah, kami sudah berkomunikasi dengan pelatih Dragan Djukanovic dan program latihan tetap sama. Tanggal 29 Januari pemain datang, lalu 30 Januari berpuasa, 31 Januari ada tes kesehatan, kemudian 1 Februari mulai latihan,” jelas pria yang juga anggota Exco PSSI ini.

Yoyok Sukawi juga meyakini timnya akan tetap tampil optimal di Liga 1 2020 walaupun hanya melakukan persiapan selama sebulan. Pasalnya skuat PSIS Semarang musim ini tidak banyak berubah dari skuat musim lalu saat melakoni Liga 1 2019.

Hampir 90 persen lebih pemain bertahan di klub kebanggaan Panser Biru dan Snex tersebut. Bahkan pemain kunci seperti Finky Pasamba, Wallace Costa, dan Septian David Maulana yang kontraknya habis selepas Liga 1 2019 telah resmi menambah masa bakti dengan durasi dua tahun.

Sementara itu, pelatih Dragan Djukanovic juga telah mendarat di Kota Semarang setelah sebelumnya pulang kampung ke Montenegro. Ia terlihat berada di kantor klub pada Senin (27/1/20) siang.

Tinggalkan Balasan