Kamis, Juli 9, 2020
Beranda SSB Mania 16 Tim Sudah Siap Tempur di Turnamen Batara Cup

16 Tim Sudah Siap Tempur di Turnamen Batara Cup

ACEHFOOTBALL.net — Sebanyak 16 tim dari SSB (Sekolah Sepakbola) sudah siap tempur pada turnamen Batara Youth Cup U-12. Turnamen usia dini ini akan berlangsung di lapangan Carlos Lhoknga Aceh Besar pada akhir pekan ini.

Ketua panitia turnamen Hadiyanto kepada ACEHFOOTBALL mengatakan, kegiatan akan digelar selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (15-16/2/2020) mendatang. “Ada 16 tim dari Banda Aceh dan Aceh Besar yang akan tampil di Batara Youth Cup U-12 ini,” kata dia.

Disebutkan, ke-16 tim yang akan tampil itu adalah Talenta Aceh FA, Aceh Talent FA, SSB KDC, SSB Barona, Fladeo FA, SSB Gapena, SSB Bukit Sembilan, SSB Blang Cut, SSB Carlos Lhoknga.

Lalu, Jong Aceh Football Academy, SSB Black Star Lamlom, SSB Batara, SSB Aneuk Galong, SSB Rampagoe, Lambhuk FA, SSB PSAN.

Disebutkan, di babak penyisihan masing-masing SSB akan bertanding di empat grup. Hanya juara dan runner-up grup yang akan melaju ke babak 8 besar, semifinal dan final.

Sementara Branch Manager Bank BTN Aceh Joni Yusran menyebutkan, sebenarnya masih banyak lagi tim SSB yang ingin ikut serta di turnamen usia dini Batara edisi pertama ini.

“Tapi kami memutuskan hanya untuk 16 tim saja yang berasal dari Banda Aceh dan Aceh Besar,” ungkap dia.

Menurutnya, turnamen sepakbola usia dini terutama U-12 yang digelar pihaknya diharapkan mampu membangkitkan semangat pelaku sepakbola dalam membina generasi mudia.

“Selain itu, akan menggairahkan kompetisi bagi pemain usia dini setelah mereka berlatih sehingga anak-anak ini membutuhkan ajang untuk mengasah kemampuannya,”

“Semoga ajang ini menjadi agenda rutin kami, terlebih selama ini turnamen usia dini sangat jarang digelar di Banda Aceh. Karena itulah dalam momen ulang tahun ke-70 Bank BTN,”

“Kami akan bekerja keras supaya Batara Youth Cup ini akan berjalan sukses dan lebih menarik lagi kedepannya dengan peserta yang lebih banyak,” tutur Joni Yusran.

Disebutkan juga, pada kegiatan tersebut pihak panitia akan menghadirkan mantan pemain Timnas U-19 Mifthul Hamdi. Eks Bali United itu kini berkostum Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2020.

Selain itu, pelatih kawakan Iwan Setiawan juga akan memberi motivasi kepada para pemain muda serta memantau bakat-bakat belia yang di lapangan yang sama.

Tinggalkan Balasan

Populer

Pemain Muda Jong Aceh Jalani Hukuman, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Kedisplinan diterapkan cukup ketat oleh manajemen Jong Aceh Football Academy. Paling tidak itu yang dirasakan Akbarul Hakim, pemain angkatan pertama akademi tersebut. Sebagai...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Target Medali Emas, IKASI Aceh Datangkan Pelatih Nasional

ACEHSPORT — Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Aceh mendatangkan pelatih kaliber nasional guna menangani atlet yang bakal tampil di PON Papua...

Sejarah: Ayah Angkat Martunis Cetak 100 Gol di Eropa

ACEHFOOTBALL --- Ayah angkat Martunis, Cristiano Ronaldo menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama mencetak 100 gol pada kompetisi antarklub di benua Eropa. Gol itu terdiri...

Terbaru

error: Content is protected !!