Liga 2: Empat Pemain Aceh Bakal Perkuat PSPS Riau

Pemain PSPS Riau musim lalu; Faumi dan Mursal di barisan depan | Foto Instagram

ACEHFOOTBALL.net — PSPS Riau sudah memutuskan akan mengontrak 25 pemain tanpa melalui seleksi lebih dulu. Separuh dari pemain itu, adalah para pemain baru yang telah diakui kualitasnya.

Dari nama-nama tersebut, setidaknya akan ada empat pemain asal Aceh yang bakal berlabuh ke Askar Bertuah. Tim ini akan dipersiapkan untuk menghadapi Liga 2 musim 2020.

“Dua pemain Aceh musim lalu masih masuk skema musim ini. Rencana ada 2 lagi pemain Aceh yang kita jalin komunikasi juga untuk kemungkinan bergabung ke PSPS, ” ujar Media Officer PSPS Riau, M Teza Taufik, kepada ACEHFOOTBALL.net, Jumat (14/2/2020).

Ia berkata, jadi total akan ada empat pemain asal tanah Rencong. Namun, dua nama teranyar, masih disimpan Teza. “Masih rahasia,” tukasnya. Dua pemain musim lalu siapa lagi kalau bukan Faumi Syahreza dan Murzal Zulfikar.

“Secara lisan kita sudah deal dengan para pemain, tinggal menunggu kedatangan mereka ke Pekanbaru. Tidak ada seleksi, para pemain baru ini direkomendasikan karena sudah diakui kualitasnya,”

Ia menjelaskan, para pemain baru berjumlah sekitar 12 orang yang rata-rata pemain Liga 2, baik lokal maupun asing. “Kalau untuk pemain lama yang keluar dari PSPS ada sekitar 6 atau 7 orang. Seperti Yoga, Firman Septiawan, Idang dan lainnya,” paparnya.

Nantinya, setelah para pemain ini datang ke Kota Pekanbaru, PSPS akan menggelar latihan. Teza mengatakan, pihaknya akan memulai latihan pada tanggal 17 Februari.

“Latihan kita mulai minggu depan. Memang rencananya kita mulai tanggal 15, tetapi karena suatu hal kita undur jadi tanggal 17 Februari mendatang,” tutur dia.

Tinggalkan Balasan