Hendri Susilo Akui tak Asing dengan Tiga Calon Lawan Persiraja

Pelatih Persiraja Hendri Susilo | Photo: liga-indonesia.id/

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo mengaku sudah tak asing lagi dengan tiga peserta babak delapan besar Liga 2 musim ini. Karena itu dia optimis dan punya kans yang sama.

Seperti diketahui, Persiraja tergabung di Grup A bersama; Sriwijaya FC dan Mitra Kukar dan Persewar Waropen. Ia yakni, timnya punya kans lolos yang sama dengan kontestan lainnya di babak 8 besar Liga 2 2019.

“Kita tau di grup A ada dua tim eks Liga 1 musim lalu, Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Lalu Persewar Waropen yang mampu memberi kejutan dari wilayah Timur,” sebut Hendri.

“Kita pasti sama-sama punya peluang, tapi penentuan nanti di pertandingan yang sesungguhnya,” pelatih kelahiran Bukittinggi ini.

Ia mengakui sudah tidak asing lagi dengan pola yang akan diterapkan oleh Mitra Kukar, Sriwijaya dan Persewar Waropen di pertandingan nanti. “Persiraja saat ini saya benahi kondisi fisik, karena kalau fisik tidak ideal, kita akan susah untuk menghalangi lawan.”

“Tapi secara umum, saya sudah tau, di Kalimantan pernah melatih di sana, Sriwijaya juga sudah pernah saya latih, juga di Papua saya juga sudah sering ke sana. Jadi saya paham apa yang mereka pikir. Tapi yang penting, saya benahi tim saya dulu,” sebutnya.

Kata Hendri, Persiraja tidak melakukan persiapan khusus untuk menghadapi babak 8 besar. Para pemain diberi menu latihan untuk meningkatkan kondisi fisik dan memperbaiki taktikal.

Terkait format 8 besar Liga 2 yang berubah menjadi home tournament (tempat netral), Hendri juga ikut menyesalinya. “Ini sebenarnya masalah ya, kenapa yang sudah disepakati, akhirnya berubah tiba-tiba, ini kan jadi tanda-tanya,”

“Jadwalnya juga sepersekian hari bisa berubah tiga kali. Tapi mau apalagi, harus ikut lah karena sudah mereka putuskan,” ujar dia.

Seperti diketahui, pada laga pembuka babak 8 besar Liga 2, Persiraja akan berhadapan dengan Mitra Kukar FC pada Sabtu (9/11/19), selanjutnya vs Persewar Waropen (13/11), dan terakhir vs Sriwijaya FC (16/11).

Tinggalkan Balasan