Zulfiandi Bikin Madura United Belum Terkalahkan di Bandung

Zulfiandi | Photo via internet

ACEHFOOTBALL.net — Pemain Aceh yang berkostum Madura United, Zulfiandi membuat Persib Bandung gagal meraih poin penuh di Stadion Jalak Harupat, Bandung,  dalam lanjutan Liga 1 2019, Minggu (23/6/2019) sore.

Gol pemain asal Bireuen itu membuyarkan kemenangan Maung Bandung yang sudah  di depan mata di menit-menit akhir laga. Bukan cuma itu, pemain Timnas ini juga membuat MU belum terkalahkan.

Dikutip dari iNews. id, tempo permainan berjalan sedikit lambat pada awal pertandingan. Namun, Persib meningkatkan agresivitas, sehingga nyaris membobol gawang Madura United pada menit ke-18. Menyambut tendangan bebas Rene Michelic, Bojan Malisic melanjutkannya dengan tandukan.

Tetapi, usaha sang pemain masih melambung ke atas mistar gawang. Tim besutan Robert Alberts itu terus menggempur pertahanan Laskar Sapeh Kerrab. Beberapa kali tim tamu panik menghadapi serangan-serangan agresif Maung Bandung. Namun, hingga laga usai tak ada gol tercipta

Pada babak kedua, Madura United berupaya untuk berbalik menekan pertahanan Persib. Pada menit ke-52, Greg Nwokolo membangun serangan dan melepaskan umpan ke kotak penalti lawan. Namun, bola masih bisa dipotong Kiper Persib I Made Wirawan.

Madura United kemudian kembali mendapat peluang emas delapan menit kemudian. Andik Vermansah yang berada di kotak penalti Persib menunggu bola yang diumpankan rekannya. Tetapi, pertahanan Maung Bandung yang sigap bisa membuang bola terlebih dahulu.

Persib akhirnya mampu unggul duluan setelah Bek Madura United Asep Berlian menjatuhkan Ezechiel N’douassel di dalam kotak penalti pada menit ke-79. Wasit pun menunjuk titik putih. Ezechiel yang menjadi eksekutor mampu menuntaskan tugasnya dengan baik.

Tertinggal, Madura United langung berusaha untuk menyamakan kedudukan. Mereka akhirnya selamat dari kekalahan pada menit ke-89, setelah Zulfiandi menjebol gawang I Made Wirawan, usai  lebih dulu melewati pemain bertahan tuan rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here