Yok! Intip Sepak Terjang Sabang Football Academy

Pemain belia Sabang Football Academy melaksana shalat berjamaah, zikir-shalawat disertai tausiah sesaat sebelum memulai latihan | Photo: SFA

ACEHFOOTBALL — Sabang Football Academy boleh dibilang baru berkiprah dalam kancah pembinaan sepakbola usia dini di Pulau Weh. Meski konsepnya sudah lama dirancang dan baru bisa berrgerak sekarang.

Para kreator ide itu melakukan latih tanding dalam format Liga Grassroots Sabang Football Academy (LG SFA) dengan sistem setengah kompetisi.

Format pertandingan untuk anak usia dini ini dilaksanakan setiap hari libur sekolah yang mengambil tempat di lima lapangan berbeda meliputi zona binaan SFA.

Kegiatan perdana ini dikhususkan untuk kelompok usia 8-9 tahun dan usia 10-11 tahun dengan lama waktu bermain 15 dan 20 menit.

Masing-masing kelompok usia enam tim peserta dan melaksanakan enam pertandingan setiap pekan yang melibatkan 144 orang pemain.

Pertandingan perdana U 10-11 th, antara Iboih dengan Balohan dengan Skor 2-0 dan U 8-9 th, serta Balohan dengan Lhok Igeuh skor 0-0.

“Kompetisi” ini bersifat pembinaan selanjutnya manajemen hanya menyediakan penghargaan berupa medali sebagai sesuai peringkat akhir klasemen.

Hadiah lain akan disediakan jika ada bantuan atau sumbangan dari pihak-pihak terkait dan bukan berbentuk uang, melainkan dalam bentuk barang yang dapat dimanfaatkan lansung sebagai peralatan latihan anak-anak yang bersifat tidak mengikat.

Dalam laman facebooknya, SFA juga menekannya pentingga moral bagi si pemain seperti tampilan di bawah ini.

Sumber Foto: Sabangfootballacademy

Tinggalkan Balasan