Wise: Pemahaman Taktik Sepakbola Pemain Indonesia Tertinggal Jauh

Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise | Foto via tribunnews

ACEHFOOTBALL.net — Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise pernah berujar bahwa pemain-pemain Indonesia sebenarnya tidak kalah dalam hal skill individu. Namun, ia menganggap para pemain Indonesia sangat tertinggal dalam hal pemahaman taktik.

Kondisi inilah yang ingin diperbaiki lewat para pemain remaja yang diikutsertakan dalam program Garuda Select.

“Meski memiliki kemampuan teknik yang tinggi, pemahaman taktik sepak bola pemain Indonesia sangat tertinggal dan itu akan semakin terlihat dengan meningkatnya jenjang kompetisi yang mereka ikuti,” kata legenda Chelsea itu.

“(Program Garuda Select) membekali para pemain untuk bisa melanjutkan perkembangan mereka sebagai pemain sepak bola profesional di tingkat yang lebih tinggi,” ucap dia.

Berbeda dari program yang pertama, Garuda Select II tak cuma menjalani pelatihan di Inggris, tapi juga Italia. Tujuannya agar tim memiliki pengalaman menjajal tim-tim dengan karakter yang berbeda.

Garuda Select II menjalani pelatihan di Italia selama sekitar satu bulan. Ada empat pertandingan yang akan dilakoni selama di negeri spaghetti.

Setelah itu, Arsa Ahmad dkk akan kembali ke Birmingham, Inggris. Program Garuda Select II dijadwalkan berlangsung hingga April mendatang.

Disadur dari KOMPAS.com

Tinggalkan Balasan