Valverde Tak Khawatir Suarez Masih “Puasa” Gol

Luis Suarez | Photo via Fox Sports

ACEHFOOTBALL — Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menegaskan dirinya tak khawatir Luis Suarez masih “puasa” gol di laga tandang setelah bermain imbang 0-0 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Barcelona di Lyon.

Seperti dilansir soccerway.com, pemain internasional Uruguay Suarez tampil sangat baik di paruh pertama musim ini. Tetapi ia agak kurang efektif di depan gawang setelah itu. Ini tercermin dalam penampilannya di Barca, setelah sekarang melakoni empat laga dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Suarez tampil saat melawan Lyon di Prancis pada pertandingan pembuka babak 16 besar. Ia mendapat beberapa peluang, tetapi penyelesaiannya akhirnya gagal membuahkan gol. Dia terlihat frustrasi pada berbagai kesempatan pada hari Selasa.

Itu adalah pertandingan kelima berturut-turut dimana Suarez puasa gol. Belum ada satu gol pun yang dicetak mantan pemain Liverpool ini.

Pelatih kepala Barca Ernesto Valverde mengaku tidak peduli. “Saya akan khawatir jika dia tidak mendapatkan peluang unutk mencetak gol,” kata Valverde kepada wartawan.

“Dia selalu memiliki peluang dan jika tidak, dia menghasilkannya dan membuat sakit kepala saingan. Dan, bagaimanapun juga, dia terhubung dengan baik dengan kesempatan yang kami ciptakan.

“Sepak bola adalah masalah kesuksesan. Jika lawan menyia-nyiakan kesempatan saya menjadi gugup; jika kita menyia-nyiakannya, itu hanya mengganggu saya.” tutup pelatih yang baru saja menambah masa bakti di klub Catalan itu.

Tinggalkan Balasan