Usai Raih Emas, Tim Sepakbola Aceh Syukuran Bersama Anak Yatim

Sambutan untuk Tim Porwil Aceh

ACEHFOOTBALL.net — Tim sepakbola Aceh direncanakan akan menggelar syukuran bersama anak yatim di Banda Aceh. Kenduri tersebut akab digelar pukul tiga sore ini, Rabu (6/11/2019).

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kegiatan syukuran akan berlangsung di musalla Hotel Lading, Banda Aceh, tempat atlet sepakbola menginap selama ini.

Kemarin, tim yang dimanajeri Mayor Agus itu disambut meriah oleh Pemerintah Aceh di Bandara Sultan Iskandar Muda. Rombongan tim bola kaki plus Kempo yang baru pulang dari Porwil ini dijemput Sekda Aceh H Taqwallah, Kadispora Aceh Dedi Yuswadi dan pengurus teras KONI Aceh.

Selanjutnya dengan memakai mobil bak terbuka rombongan diarak keliling kota dan terakhir diboyong ke Meuligoe Aceh untuk jamuan makan malam. Penyambutan meriah itu sedikit tak berlebihan.

Pasalnya, sudah 20 tahun Aceh tidak menjuarai sepakbola di Porwil. Lebih dramatis lagi, Akhirul Wadhan juga sudah meraih tiket PON sejak dibabak penyisihan dengan tampil sebagai juara Grup B.

Di grup ini terisi raksasa-raksasa sepakbola Pulau Andalas seperti Sumatera Utara, Sumatera Selatan, lalu ditambah Bangka Belitung dan Kepulauan Riau. Makanya, grup ini terbilang maut, karena ada tiga daerah yang di Porwil IX Babel lolos ke PON.

Malahan Aceh tidak lolos PON pada saat Porwil di Babel pada 2015 itu. Kini, “dosa” tersebut dibayar tuntas oleh Fayrushi, Amirul Mukminin, Reza Mursalin dll.

Apalagi di final mereka menekuk tuan rumah Bengkulu dalam laga yang berlangsung di Stadion Semarak, Ahad (3/11/19). Gol emas dicetak Akhirul Wadhan pada menit 90+2. [mis]

Tinggalkan Balasan