Selasa, Agustus 11, 2020
Beranda Bola Aceh Usai Piala PSAA, Ngoh Ya Semangati Skuat Kuta Baro

Usai Piala PSAA, Ngoh Ya Semangati Skuat Kuta Baro

ACEHFOOTBALL.net — Kiprah tim kecamatan Kuta Baro di Turnamen Piala PSAA Abulyatama terhenti dibabak delapan besar. Mereka hanya tidak beruntung saja, akibat “korban” dari drama penalti.

Seperti diketahui, Arif Tibo dkk bermain imbang 0-0 hingga dua babak saat lawan Kuta Cot Glie di Lapangan Karya Utama, Lamreung pada Rabu 22 Juli lalu. Dalam sepakan 12 pas, Kuta Baro kalah 4-5.

Turnamen yang diperuntukan untuk mencari bibit pemain baru PSAA itu dimenangi kecamatan Ulee Kareng. Di final, Sabtu (25/7/2020) kemarin Ghifay dkk mengalahkan Suka Makmur dengan skor tipis 1-0.

BACA JUGA: Tim Ulee Kareng Jawara Piala PSSA Abulyatama

Atas kemenangan tersebut, Ulee Kareng berhak membawa pulang hadiah Rp 15 juta untuk sebagai juara pertama. Kemudian, Suka Makmur di posisi kedua mendapat hadiah Rp 10 juta, dan juara tiga bersama masing-masing Rp 2,5 juta.

Klub milik Rusli Bintang itu akan dipersiapkan untuk meramaikan kancah Liga 3 musim ini. Klub ini sudah cukup lama vakum dalam kancah sepakbola Aceh dan nasional.

Usai turnamen tersebut, pengurus Kuta Baro dijamu tokoh Aceh Besar, Ngoh Ya dengan jamuan makan malam di warung Ngoh Ya di bilangan Cot Irie, Sabtu malam. Selain pemain dan pengurus lengkap, acara makan malam juga dihadiri para muspika kecamatan.

Pemilik gerai kopi yang terkenal di bawah jembatan Cot Iri itu berharap para pemain muda tetap semangat. “Kalian masih belia, Insya Allah jalan masih panjang. Tapi, giat dan rajinlah berlatih untuk menjadi pemain yang sukses kemudian hari,” pinta Ngoh Ya.

Ngoh Ya (dua dari kiri) bersama pengurus tim Kuta Baro | Foto: Istimewa

Apalagi, sambung dia, pada Desember nanti, panitia akan menggelar kembali turnamen serupa. “Lupakan kekalahan di delapan besar, Insya Allah semoga nanti kalian bisa ke final dan juara. Itu akan dicapai dengan usaha dan doa,” tutupnya.

Kapten tim Kuta Baro, Arif Tibo juga mengajak teman-temannya untuk giat berlatih lagi. Apalagi ke depan bakal ada turnamen serupa yang juga digelar PSAA Abulyatama. “ALhamdulillah dengan turnamen yang rutin seperti ini bakal menjadi wadah bagi pemain muda untuk mengasah kemampuan,” ujar pemain jebolan PPLP Aceh itu.

Skuat Kuta Baro: Arif Tibo, Miftahul Khairi alias Jokowi, Dede, Risky Kurniawan, Muhammad, Imam, T. Hafid, Ari, Yanif, Hafifrullah, Ramadhani, Putra, Fery, Rifal, Zikrianda, Faizin, Arif Jalil, Imam Ulhaqqi, Khadafi, Arif Fadhil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Klub Liga 1 Dilarang Transfer Pemain Antarklub

ACEHFOOTBALL.net — PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) bersama PSSI sedang menggodok sejumlah regulasi baru yang akan diterapkan dalam lanjutan Liga 1 2020. Dalam...

Timnas U-16 Panggil Pemain Jong Aceh Untuk TC

ACEHFOOTBALL.net —Tim nasional Indonesia U-16 akan kembali melanjutkan pemusatan latihan mulai awal pekan depan. Satu pemain muda Aceh masuk dalam daftar skuat yang dipanggil...

Persiraja Siap Kehilangan Vanderlei, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja Banda Aceh sepertinya sudah siap kehilangan striker Brazil-nya, Vanderlei Fransisco. Skuat Kutaraja sudah berencana kembali menjalani latihan pada 20 Agustus 2020...

Liga 3: PSAA Akan Terus Gelar Seleksi Berjalan

ACEHFOOTBALL.net — PSAA Abulyatama yang sedang mempersiapkan tim untuk turun di Liga 3 musim ini akan terus menggelar seleksi berjalan. Saat ini persiapan segala...

Terbaru

error: Content is protected !!