Kamis, Juli 2, 2020
Beranda Bolanesia Usai Pamit dari PSSI, Ratu Tisha Bertani Jamur

Usai Pamit dari PSSI, Ratu Tisha Bertani Jamur

ACEHFOOTBALL.net — Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Ratu Tisha Destria, punya kegiatan baru selepas tak lagi duduk dikursi Sekjen PSSI. Kini, Tisha menjadi petani.

Dikutip dari akun Instagram pribadinya, @ratu.tisha, pada Ahad, 21 Juni 2020, Ratu tampak sedang sibuk memanen jamur di sebuah ruangan. Dalam foto itu, tampak Ratu sedang memetik dan memilah-milah jamur yang baru saja dipanen. 

“Bertani Jamur,” demikian eks Sekjen PSSI ini menulis di judul unggahan foto tersebut. Tisha mundur dari kursi Sekjen PSSI pada 13 April 2020 lalu. Ia mundur setelah tiga tahun mengabdi di federasi.

Saat pengumuman pengunduran dirinya, Ratu sempat mengunggah video berisi suaranya yang menceritakan awal mula dirinya mencintai sepak bola dan tidak pernah akan meninggalkannya.

“Jangan pernah berhenti untuk mendukung sepak bola Indonesia. Yakin selalu ada harapan bagi yang berdoa, selalu ada waktu yang tepat bagi yang bersabar dan selalu ada jalan bagi yang tidak pernah lelah berusaha,” kata Tisha.

Posisi Sekjen yang ditinggalkan Ratu, kini diisi oleh pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Unggahan Ratu yang sedang memanen jamur langsung dibanjiri komentar warganet. Tidak sedikit yang meminta Ratu kembali ke PSSI demi memperbaiki sepak bola Indonesia.

Beberapa di antaranya juga menyinggung polemik yang sedang terjadi antara PSSI dan Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong.

Hubungan antara PSSI dan Shin Tae Yong memanas sejak Kamis, 18 Juni 2020. Hal itu dipicu dari publikasi wawancara Shin Tae Yong dengan sebuah media asal Korea Selatan.

Di wawancara itu, Shin mengkritik PSSI yang dinilainya tak konsisten kepada kebijakan yang telah dibuat, sering ganti-ganti pengurus, hingga soal pembayaran gaji yang telat.

Pada Jumat, 19 Juni 2020, Ketua Satgas Timnas Indonesia Syarif Bastaman juga melayangkan ancaman pemecatan untuk Shin jika tak kembali ke Indonesia untuk melatih tim nasional.

Shin berada di negaranya, Korea Selatan, sejak pandemi COVID-19 menghentikan aktivitas sepak bola Indonesia.

| BOLALOB

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Sejarah: Ayah Angkat Martunis Cetak 100 Gol di Eropa

ACEHFOOTBALL --- Ayah angkat Martunis, Cristiano Ronaldo menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama mencetak 100 gol pada kompetisi antarklub di benua Eropa. Gol itu terdiri...

Tak Setuju Kompetisi Dilanjutkan, Ini Alasan Persebaya

ACEHFOOTBALL.net — Persebaya Surabaya menyatakan sikap tidak setuju kompetisi Liga 1 tahun 2020 dilanjutkan karena menilai sangat berisiko di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti...

Terbaru

error: Content is protected !!