Rabu, Juli 1, 2020
Beranda Bintang Untuk Melatih Otot, Ini yang Dilakukan Bek Persiraja

Untuk Melatih Otot, Ini yang Dilakukan Bek Persiraja

ACEHFOOTBALL.net — Guna melatih ototnya, bek Persiraja Banda Aceh Asep Budi menambah porsi latihan dengan bersepeda ke pegunungan. Gowes yang dilakukan Asep menjadi bagian dari latihan mandiri yang diberikan tim pelatih.

Dikutip dari bola.com, sejak kompetisi sudah berhenti tiga bulan lalu, semua pemain pulang kampung, termasuk Asep Budi tentunya. Selama jeda kompetisi, dia melakukan latihan mandiri dengan fasilitas seadanya, tentu dengan melahap menu latihan dari tim pelatih Persiraja.

Kata Obing —panggilan akrab Asep Budi —, selain karena hobi, dengan bersepeda selain melatih otot ada keuntungan lainnya yaitu mendapatkan udara segar pegunungan untuk paru-parunya dan menghilangkan kejenuhan.

“Selain ke gym dan bermain bola persahabatan dengan teman-teman di kampung, saya melakukan aktivitas lainnya seperti bersepeda ke Pegunungan dan ke curug, seperti Karacak Valley,” kata dia.

“Bersepeda ke gunung sekarang lagi diminati banyak orang, jadi banyak teman di perjalanan. Selain itu, kita juga bisa mencari suasana baru dengan udara segar khas pegunungan,” tambah mantan pemain Persita Tangerang ini.

Obing mengaku sudah rindu berat berlatih kembali dengan rekan-rekan satu tim di Stadion Dimurthala, Banda Aceh. Kabar Liga 1 akan dilanjutkan kembali pada September atau awal Oktober membuatnya girang bukan kepalang.

“Sudah benar-benar jenuh. Allhamdulillah, jika kompetisi sudah dipastikan akan dilanjutkan. Sudah kangen latihan sama tim, kangen suasana pertandingan. Itu yang paling intinya,” ujar Obing.

Pekan lalu, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengeluarkan pernyataan jika kompetisi Liga 1 kembali dilanjutkan. Wacana yang dibangun, kompetisi akan dilanjutkan dengan pola akan berlangsung di satu kota.

PSSI mengambil keputusan untuk melanjutkan kompetisi setelah beberapa kali melakukan rapat virtual dengan klub-klub kontestan dan diakhiri dengan rapat Anggota Komite Eksekutif (EXCO) pekan lalu.

Kendati PSSI belum mengeluarkan jadwal resmi dan regulasi yang akan diterapkan pada lanjutan Liga 1, Asep menegaskan kabar dilanjutkannya kompetisi itu sudah cukup membuat lega dirinya dan pemain-pemain lain.

| BOLA

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Liga 1 Berlanjut, Persiraja Bakal Ngungsi ke Pulau Jawa

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja Banda Aceh bersama lima tim lainnya bakal mengungsi ke Pulau Jawa untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Karena PSSI akan...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Fakhri Bukanlah Pelatih yang Bisa Dianggap Remeh

ACEHFOOTBALL.net — Mantan pelatih Tim Nasional U-19 Fakhri Husaini membuat jagad sepakbola “terpelongo”. Pasalnya, usai pensiun nanti, ia sudah memasang tekad untuk daerah kelahirannya,...

Terbaru

error: Content is protected !!