Ujicoba: Duel Persiraja Vs PSMS Medan Dihelat Pada 21 Februari

Philep Hansen, pelatih PSMS Medan | Foto via Tribun Medan

ACEHFOOTBALL.net — Setelah sempat mengapung sebatas wacana, akhirnya duel klasik dua raksasa Sumatera Persiraja kontra PSMS Medan terwujud. Duel bertajuk friendly match itu akan berlangsung pada 21 Februari nanti di Banda Aceh.

Manajemen dan pelatih sudah memutuskan jadwal uji coba dengan klub Liga 2 itu akan digelar pada Jumat (21/2/2020) di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh. Laga akan berlangsung malam hari.

Sebelumnya, laga klasik ini dijadwalkan 16 atau 18 Februari 2020. Namun, akhirnya kedua tim sepakat memutuskan tanggal 21 Februari.

Pelatih PSMS Medan, Philep Hansen mengatakan, rencananya uji coba tersebut, timnya akan bertamu ke Banda Aceh. “Manager sudah menginstruksikan tanggal 21 Februari kita lawan Persiarja Banda Aceh,” tukas dia kepada Tribunnews.

“Kayaknya jadi. Kita tamu kan gak apa-apa. Saya antusias menghadapi ujicoba ini, sebab itu saya gembira sekali ketika tahu manajemen mengagendakan laga ujicoba ini dengan klub Liga 1,” ujarnya.

Philep menjelaskan, usai mencatat kemenangan dalam dua laga ujicoba sebelumnya mengalahakn tim Polres DS 2-0, dan Bansar FC 4-0, tim dinilai masih butuh ujicoba dengan tim yang kelasnya setara, atau yang lebih tinggi. Tujuannya untuk meningkatkan mental bertanding anak asuhnya.

Selain itu, dari laga ujicoba itu nantinya tim pelatih akan bisa melakukan evaluasi kemampuan serta meningkatkan kekompakan tim sebelum liga 2 bergulir.

“Kita jangan dilihat dari kalah menang. Saya gak pernah dari kalah menang. Tapi saya selalu melihat dari kemampuan dan kelebihan pemain itu apa. Lalu kita lihat kekurangannya. Itu yang kita evaluasi,” imbuh Philep.

Lebih lanjut Philep menilai, dari sejumlah uji coba, sudah ada peningkatan performa yang ditunjukkan anak asuhnya. Namun dia menilai skuat Ayam Kinantan, masih perlu meningkatkan soliditas serta kekompakan dan daya gedor untuk membobol jala lawan.

Philep mengatakan meski kemenangan bukan prioritas utama, tapi peluang PSMS Medan untuk menang tetap terbuka. Karena itu, dia akan merancang strategi untuk lini depan agar bisa mendulang gol.

Menurut Philep, skuat PSMS sudah cukup baik, di posisi bek kiri yang diisi Syaiful sudah punya pelapis, lapangan tengah juga bisa dipercayakan kepada M Rifqi bersama dengan Afiful Huda.

“Persiraja kan tim tangguh sudah masuk Liga 1, mereka juga punya pemain asing, tentunya kemampuan pemain akan lebih teruji dalam laga ini nantinya, terutama lini bawah yang kita harapkan akan mendapatkan tekanan serangan dari tim Liga 1,” tutup pelatih berlisensi A AFC itu.

Tinggalkan Balasan