Tores vs Sirvi: Duel Antara Gelandang Lawan Striker

Duel calon top skor, Assanur Rijal (Persiraja) versus Sirvi Arfani dari Persita Tangerang | Photo: Infoliga2_indonesia

ACEHFOOTBALL.net — Laskar Rencong Persiraja akan menjamu Persita Tangerang, Jumat (19/7/2019) malam dalam lanjutan pekan ke-6 Liga 2. Kedua tim akan berebut puncak klasemen sementara lagi 2.

Seperti diketahui, nanti malam, Stadion H Dimurthala, Lampineung akan menjadi saksi pertarungan dua tim papan atas untuk ukuran klasemen sementara sekarang.

Memang, duel pekan ke-6 itu akan menentukan siapa pimpinan klasemen sementara yang saat ini diduduki Sriwijaya FC. Peluang kedua tim untuk melesat ke puncak terbuka lebar.

Hingga pekan kelima kompetisi, mantan klub perserikatan sama-sama memiliki 12 poin. Namun karena menang selisih gol,  Persita memimpin puncak klasemen dan Persiraja menyusul di peringkat dua.

Terlepas dari duel sengit itu, yang pantas dinantikan ada kketajaman antara gelandang dan striker yang menjadi mesin gol masing-masing klub.

Gelandang tuan rumah Assanur Rijal “mendadak” menjadi lebih tajam dari para striker yang dipunyai Lantak Laju. Mantan pemain binaan Aceh United itu, sudah mengemas lima gol. Tren mencetak gol dalam empat laga terakhir terus mengalir.

Pemuda asal Lambeugak, Cot Glie, Aceh Besar pada 2 Maret 1996 ini adalah mantan pemain terbaik Liga 3 musim 2017 saat membela Laskar Iskandar Muda — julukan Aceh United.

Dari lima laga, Tores — panggilan populer Assanur Rijal hanya satu kali tidak mencetak gol, saat timnya kalah di Persibat Batang. Selebihnya dia menjadi pencetak gol ke gawang PSPS Riau (2-1), Perserang (2-1), Cilegon United (2-1) dan brace ke jala PSGC Ciamis (3-2).

Dari sembilan gol Persiraja, lima gol milik Tores. Jauh mengalahkan pemain depan. Sisanya, Defri Riski menyumbang dua gol dan Zamroni serta Andre Abubakar.

Di pihak tim tamu Persita Tangerang, ada Sirvi Arfani. Pemain yang beroperasi di lini depan itu sudah mengantongi enam gol. Dia juga absen mencetak gol di kandang Sriwijaya FC dan saat melawan PSCS Cilacap.

Selebihnya, dia bisa memborong trigol ke gawang Persibat, sekaligus menasbihkan diri sebagai pencetak hattrick pertama musim ini di Liga 2. Golnya yang lain menghujam jala PSPS Riau, dan PSGC Ciamis.

Memang menarik, topskor di dua kubu beda posisi. Patut ditunggu, siapa yang lebih tokcer di depan gawang lawan-lawannya. Tores atau Sirvi

Tinggalkan Balasan