TM Ichsan Bisa Terlecut Semangat Agar Lebih Berkembang

TM Ichsan membuat kagum pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri | Photo via IG

ACEHFOOTBALL.net — Teuku Muhammad Ichsan begitu antusias mendapat panggilan ke Timnas Indonesia dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Itu akan menjadi pelecut semangat.

Pemain Bhayangkara FC asal Aceh ini mendapat panggilan dari timnas Indonesia untuk laga pekan depan. Katanya, bisa membela skuad Merah Putih untuk kali pertama menjadi lecutan semangat agar lebih berkembang.

Pemain yang akrab disapa TM Ichsan masuk skuad untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G melawan Malaysia pada Selasa (19/11/2019).

Laga yang akan digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur tersebut bisa menjadi debut Ichsan bersama dengan skuad Garuda.

Selain Ichsan, ada dua pemain lain yang juga punya kans menjalani debut bersama timnas Indonesia yaitu Ardi Idrus dari Persib Bandung dan Muhammad Tahir dari Persipura Jayapura.

Dilansir ACEHFOOTBALL.net dari Antara News, Ichsan mengaku, pemanggilan dirinya ke timnas Indonesia menjadi lecutan motivasi untuk selalu tampil konsisten.

Gelandang 21 tahun tersebut juga sangat senang bisa mendapatkan kesempatan membela negaranya di kancah internasional. “Berada di timnas, itu memacu saya agar terus konsisten,” ujar Ichsan.

“Saya senang bisa mendapatkan pengalaman berharga di timnas,” ujar pemain berusia 21 tahun tersebut menambahkan.

Lebih lanjut, pemain asal Aceh tersebut memandang bahwa laga melawan Malaysia akan berjalan sengit.

Terlebih publik berharap agar skuad Garuda bisa mendapatkan kemenangan perdana setelah menelan empat kekalahan beruntun dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Bagi saya, pertandingan ini penting. Kalau ada kesempatan, saya akan melakukan apa yang saya bisa untuk tim,” tutur dia.

Pelatih sementara timnas Indonesia, Yeyen Tumena, memanggil 23 nama yang akan membela skuad Garuda untuk melawan Malaysia.

Para pemain Timnas Indonesia juga telah tiba di Malaysia sejak Selasa (12/11/2019). Mereka siap tempur menghadapi negeri jiran tersebut.

Tinggalkan Balasan