Sabtu, Agustus 8, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 TM Ichsan: Abaikan Saja Isu-isu yang Tak Benar

TM Ichsan: Abaikan Saja Isu-isu yang Tak Benar

ACEHFOOTBALL.net — Gelandang muda Bhayangkara FC Teuku Muhammad Ichsan alias TM Ichsan menepis rumor soal kepindahan ke klub tanah kelahirannya. Ia menyatakan setia bersama The Guardian.

Dikutip ACEHFOOTBALL dari situs resmi klub, pemain asal Bireuen ini menyatakan, dirinya ingin fokus kembali membawa Bhayangkara FC juara. “Jadi lebih baik, abaikan saja isu-isu murahan yang tidak benar,” ujarnya.

Mantan pemain Timnas U-19 ini menjadi salah satu andalan Paul Munster di skuat The Guardian. Bergabung sejak 2017 lalu, ia kerap menjadi pilihan utama mendampingi Saddil Ramdani dan Andik Vermansyah.

Bicara tentang kompetisi, ia menyambut baik dilanjutnya Liga 1 2020 pada Oktober. Ichsan menilai, PSSI telah mengambil keputusan yang tepat dan berdampak baik bagi pelaku sepak bola.

Menurutnya, sebagian besar pesepak bola menggantungkan hidup dari gaji di sepak bola. Oleh sebab itu, dilanjutnya Liga 1, 2 dan 3 jadi angin segar, setelah vakum selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19.

“Keputusan yang baik (liga dilanjut) karena kita semua tahu, banyak  pemain bola yang hanya bergantung dari sepak bola. Tentu dengan protokol kesehatan ketat,” ungkap pemain 25 November 1997 ini.

“Kalau dari pribadi saya itu sangat penting dalam sepak bola, agar tidak terjadi apa yang tidak kita inginkan,” pemain yang juga berdinas di kepolisian dengan pangkat Brigadir Polisi Dua alias Bripda.

Pemain 22 tahun itu juga menyambut baik wacana regulasi U-20 di Liga 1 2020. Jika diterapkan, regulasi itu tidak boleh disia-siakan oleh pemain muda dan akan berdampak positif untuk regenerasi pemain.

“Ini kesempatan yang baik untuk pemain muda menunjukan kualitasnya dan kesempatan yang besar untuk jenjang (tampil) di Piala Dunia U-20 tahun depan,” tutur jebolan Sekolah Polisi Negara (SPN) Bangsal, Mojokerto.

View this post on Instagram

T M Ichsan : Banyak Yang Bergantung dari Sepak Bola @liga1match @officialpssi @ntmc_polri @mabespolrinews @sabharaid @brimob_id @polisipromoter @provospolri @polresta_sidoarjo @divisihumaspolri @humaspoldajatim @ccicpolri Gelandang Bhayangkara FC, T. M. Ichsan menyambut baik dilanjutnya Liga 1 2020 pada Oktober. Ia menilai, PSSI telah mengambil keputusan yang tepat dan berdampak baik bagi pelaku sepak bola. Menurut Ichsan, sebagian besar pesepak bola menggantungkan hidup dari gaji di sepak bola. Oleh sebab itu, dilanjutnya Liga 1, 2 dan 3 jadi angin segar, setelah vakum selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19. "Keputusan yang baik (liga dilanjut) karena kita semua tahu, banyak pemain bola yang hanya bergantung dari sepak bola. Tentu dengan protokol kesehatan ketat. Kalau dari pribadi saya itu sangat penting dalam sepak bola, agar tidak terjadi apa yang tidak kita inginkan," imbuh Ichsan. Pemain 22 tahun itu juga menyambut baik wacana regulasi U-20 di Liga 1 2020. Jika diterapkan, regulasi itu tidak boleh disia-siakan oleh pemain muda dan akan berdampak positif untuk regenerasi pemain. "Ini kesempatan yang baik untuk pemain muda menunjukan kualitasnya dan kesempatan yang besar untuk jenjang (tampil) di Piala Dunia U-20 tahun depan," tutur T. M. Ichsan. Lebih lanjut, M. Ichsan menepis rumor yang menyatakan dirinya akan bermain bagi klub kampung halaman, Persiraja Banda Aceh. Ia menegaskan, fokusnya saat ini adalah membawa Bhayangkara FC berprestasi di lanjutan Liga 1 2020. "Untuk sekarang saya ingin fokus kembali membawa Bhayangkara FC juara, jadi lebih baik mengabaikan isu-isu yamg tidak benar," tutupnya. Terkait dengan kelanjuutan kompetisi, Iriwan berharap PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera menyelesaikan apa yang harus diselesaikan, baik itu regulasi ataupun kick off untuk kelanjutan dari kompetisi. (***) https://bhayangkara-footballclub.com/t-m-ichsan-banyak-yang-bergantung-dari-sepak-bola/

A post shared by Info Bhayangkara FC (@infobhayangkarafc) on

| ANTARA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Kata Gelandang Persiraja Semua Baik-baik Saja

ACEHFOOTBALL.net —Ledakan besar yang mengguncang Beirut, ibu kota Lebanon pada Selasa (4/8/2020) waktu setempat, sempat membuat pemain Persiraja, Samir Ayass waswas. Akhirnya dia bisa...

Brazil Zona Merah, Pilar Persiraja Belum Bisa Kembali

ACEHFOOTBALL.net — Dua dari empat pemain asing Persiraja belum bisa bergabung dengan timnya di Banda Aceh. Kedua legiun asing itu masih “tertahan” di negaranya,...

Putar Kembali Liga 2, Operator Surati 24 Kontestan

ACEHFOOTBALL.net — PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang juga operator kompetisi Liga 2 mulai melakukan persiapan menjelang bergulirnya liga. Mereka sudah menyurati 24 klub...

Iwan Setiawan Kenang Saat Satia Terkurung di Belanda

ACEHFOOTBALL.net — Mantan pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan mengenang memori manisnya dengan Satia Bagdja, pelatih timnas putri Indonesia di Asian Games 2018 yang meninggal...

Terbaru

error: Content is protected !!