Senin, Juni 1, 2020
Beranda Bolanesia Timnas Indonesia Tim Garuda Select Kembali, Ini Rapor Selama di Inggris

Tim Garuda Select Kembali, Ini Rapor Selama di Inggris

JAKARTA, ACEHFOOTBALL.net — Sedikitnya 24 pemain Garuda Select sudah tiba di tanah air. Mereka tiba di terminal 3 Bandara Udara Internasional, Soekarno Hatta, Tangerang, Rabu (15/5/2019) lalu sekitar pukul 15.40 WIB.

Dikutip dari pssi.org, usai dari bandara, mereka dikumpulkan di Hotel Ibis Style Bandara. Banyak kisah, pengalaman dan cerita kerinduan terhadap Indonesia.

Mereka berada di Inggris sejak bulan Januari 2019, lima bulan disana banyak kisah dan pelajaran sebagai bekal bagi para pemain untuk meningkatkan kemampuan bermain sepak bolanya. Para pemain ini telah mendapatkan pelatihan dengan standar Eropa, baik di dalam dan di luar lapangan.

Uji coba melawan klub-klub di Inggris pun telah mereka lewati. Mulai dari Gillingham U-18 hingga klub dengan reputasi mengkilap seperti Arsenal, Leicester City hingga ditutup melawan Chelsea U-16. Mereka berhasil menang sebanyak 5 kali, seri 4 kali dan kalah 8 kali. Mereka pun sempat dilatih oleh Fakhri Husaini saat melawan Leicester City, hasilnya seri 2-2.

Garuda Select merupakan program hasil kerja sama PSSI dengan Super Soccer TV. Program ini direncanakan berlangsung selama 10 tahun. Untuk angkatan pertama yang berangkat yakni pemain dengan level usia rata-rata di bawah usia 17 tahun.

Pada program ini, Dennise Wise ditunjuk sebagai direktur program, dan Des Walker bakal menjadi pelatih dari tim Garuda Select ini. Pencarian pemain dilakukan dua sosok tersebut lewat program Super Soccer TV Elite Pro Academy U-16 tahun lalu, yang diikuti 18 klub Liga 1.

Dalam rombongan ini ada dua pemain asal Aceh yakni Reza Fauzan dan Amanar Abdillah.


Setelah ini skuad tim Garuda Select akan kembali ke rumah masing-masing, sambil melakukan persiapan kompetisi di klub. Sebagian dari mereka nantinya juga akan mengikuti seleksi Tim Nasional U-19 bersama Fakhri Husaini.

Hasil Pertandingan Garuda Select di Inggris:

0-2 vs Gillingham FC U-18
8-1 vs Macclesfield Town U-18
2-1 vs MK Dons U-17
4-0 vs Queens Park Rangers U-17
4-5 vs Walsall FC
1-1 vs Walsall U-18
2-2 vs Huddersfield U-18
2-3 vs Dover Athletic U-20
4-0 vs Blackburn Rovers U-18
0-3 vs Brighton & Hove U-18
0-2 vs Preston NE U-18
4-1 vs Reading U-18
2-2 vs Nottingham Forest
0-4 vs Bolton Wanderes U-18
2-7 vs Arsenal U-16
2-2 vs Leicester City U-17
2-7 vs Chelsea FC U-16

Tinggalkan Balasan

Populer

Tiru Liga Jepang, Liga 1 Tanpa Tim Degradasi

ACEHFOOTBALL.net — Kompetisi Liga 1 2020 kemungkinan bakal dilanjutkan dengan mengadopsi format baru Liga Jepang di masa New Normal Covid-19. Di ujung kompetisi tak...

Kata Bek Persiraja Penonton Liga 1 Setara Liga Inggris

ACEHFOOTBALL.net — Bek tangguh Persiraja Banda Aceh asal Inggris Adam Mitter menilai atmosfer pertandingan di Liga 1 hampir setara dengan Liga Primer Inggris (EPL)....

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Persipura: Dana Subsidi Untuk ‘Perangi’ Covid-19

ACEHFOOTBALL.net — Klub Mutiara Hitam Persipura menyalurkan seluruh hak komersial (dana subsidi) mereka yang diterima dari PT LIB untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia. PT...

Terbaru

error: Content is protected !!