Jumat, Agustus 14, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Tiga Gelandang Asia yang Mungkin Bisa Direkrut Persiraja

Tiga Gelandang Asia yang Mungkin Bisa Direkrut Persiraja

ACEHFOOTBALL.net — Kuota empat pemain asing yang dimiliki Persiraja sudah terisi tiga. Tinggal slot untuk Asia yang masing kosong. Satu-satunya tim Sumatera di Liga 1 musim 2020 ini harus menyiapkan tim yang berkualitas.

Karena itu, pemain lokal dan asing yang berkualitas menjadi pilihan. Tampaknya ada salah satu dari 3 gelandang asal Asia ini yang kemungkinan menjadi pilihan Laskar Kutaraja. Sebelumnya, Persiraja sudah mengikat duo Brazil Bruno Dybal dan Vanderlei Fransisco dan Adam Mitter dari Inggris.

Seperti diketahui, gelaran Liga 1 2020 akan dimuai pada bulan Maret tahun depan. Informasi ini juga sudah disampaikan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit kepada media beberapa pekan lalu.

Oleh karena itu, tak ada salahnya bagi Persiraja untuk bergerak cepat merekrut pemain berkualitas sebagai amunisi di perhelatan Liga 1 2020.

Menurut regulasi kompetisi, walaupun hal ini tidak terlalu wajib dipenuhi, setiap tim Liga 1 mendapatkan jatah tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain Asia (3+1).

Hingga saat ini, kuota Asia bagi kosong dalam barisan Persiraja. Ada baiknya manajemen sedikit lebih cepat melirik gelandang asal Asia. Tapi, manajemen sendiri kabarnya sudah punya bayangan pemain yang bakal direkut.

Pun begitu, tak ada salahnya, kita membaca referensi tiga pemain Asia yang mungkin layak direkrut Persiraja.

Foto via persebaya.id

1. Manuchekhr Dzhalilov
Dia gelandang asal Tajikistan, Manuchekhr Dzhalilov yang bisa dilirik oleh Persiraja dalam menghadapi 38 pertandingan nanti di Liga 1 2020. Dzhalilov saat ini belum memiliki klub pasca dilepas Persebaya pada paruh kedua 2019. Gelandang Asia berumur 29 tahun ini ternyata bisa bertindak sebagai winger kanan dan kiri. Di kompetisi teratas Indonesia, Dzhalilov telah mampu mencetak delapan gol dari 44 laga (hasil dari Sriwijaya FC dan Persebaya). 

Foto via internet

2. Dilshod Sharofetdinov

Namanya Dilshod Sharofetdinov. Pemain yang beroperasi sebagai gelandang ini asal Uzbekistan. Tampaknya, ia dapat diboyong oleh Persiraja untuk memenuhi kuota pemain Asia di Liga 1 2020. Posisi utama sebagai gelandang serang. Dilshod ternyata diketahui bisa bertindak sebagai gelandang bertahan dan winger. Saat ini, Dilshod tengah tanpa klub usai dilepas PSMS Medan pada pertengahan 2018 lalu.

Foto via internet

3. Shohei Matsunaga
Dari namanya saja sudah ketahuan, dia berasal dari Jepang. Pemain yang berposisi gelandang ini berumur 30 tahun. Sohei Matsunaga telah malang melintang di Liga 1. Pengalamannya tentu saja bisa membantu Persiraja untuk musim depan. Klub besar seperti Persib Bandung pernah menggunakan jasa Shohei sebagai pemain asing asal Asia. Fakta ini sudah menjadi bukti sahih kapasitas yang tidak sembarangan.

Shohei diketahui mampu bertindak sebagai pemain sayap kanan dan kiri. Selain itu lulusan Shalke 04 II (2008-10) ini belum memiliki klub pasca dilepas PSIS. Nilainya dipasaran transfermark berkisar Rp4 Miliar lebih.

Persiraja mendapat satu tiket sisa promosi ke kasta tertingga usai final diposisi ketiga Liga 2 musim 2019. Pasukan Kutaraja, tampil sebagai juara grup Barat di babak penyisihan, dan juara grup juga di babak delapan besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Top Skor Liga 1 Bakal Mendapat Hadiah Rp200 Juta

ACEHFOOTBALL.net — PT Liga Indonesia Baru melontarkan wacana akan memberikan hadiah uang tunai untuk tim juara dan runner-up Liga 1 musim 2020 ini....

GALERI: Pemain Rugby Aceh Berlatih Keras

ACEHSPORT — Selain sepakbola yang menjadi cabang paling favorite di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020 nanti. Ada juga rubgy sebagai cabor yang memakai...

Pelatih PSAA Abulyatama Kantongi 33 Pemain

ACEHFOOTBALL.net — PSAA Abulyatama yang sedang gencar mempersiapkan tim mengikuti Liga 3 musim ini akan terus menggelar seleksi berjalan. Saat ini sudah tercatat 33...

Begini Petuah Coach Fakhri Kepada Zico Dkk Usai Dicoret

ACEHFOOTBALL.net — Mantan pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini memberikan dorongan motivasi alias petuah kepada para pemain muda yang dicoret Shin Tae-yong. Dari deretan pemain...

Terbaru

error: Content is protected !!