“Thanks God” Ronaldo Ada Bersama Juventus, Kata Allegri

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri

TURIN, ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Juventus Massimiliano Allegri bernafas lega karena bisa mengandalkan Cristiano Ronaldo pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (17/4/2019) waktu Indonesia.

Seperti dilansir soccerway.com, pada sisi lain, Allegri tak bisa memakai jasa kapten Giorgio Chiellini dan pemain depan Mario Mandzukic yang akan absen pada pertandingan leg kedua melawan Ajax di Turin.

Kata Allegri, Ronaldo, akan menjadi ujung tombak serangan Juve melawan tim muda Belanda. Ia akan diduetkan bersama Federico Bernardeschi. Namun, Allegri belum memutuskan striker ketiga untuk menggantikan Mandzukic.

Kapten Portugal Ronaldo kembali dari cedera pekan lalu dan dia mencetak gol tandang krusial dalam hasil imbang 1-1 di Amsterdam. “Terima kasih Tuhan, dia bermain untuk kita dan bukan sebagai lawan,” kata Allegri pada konferensi pers di Turin.

“Cristiano memiliki kualitas luar biasa. Pada saat-saat tertentu dia menjadi pemain yang tak terhentikan dan Anda bisa melihat itu di wajahnya,” kata Allegri

“Dari sudut pandang fisik dia lebih baik, dia punya keterampilan dan kualitas hebat dan selama pertandingan menjadi pemain yang berbeda.”

Tetapi mantan pelatih AC Milan itu belum berpikir untuk menyerahkan ban kapten kepada pemenang Ballon d’Or lima kali itu, karena kapten timnya Chiellini sedang absen.

“Kapten untuk Ronaldo? Jika Dybala bermain, itu akan menjadi Dybala jika tidak maka (Leonardo) Bonucci,” kata Allegri.

Pada sisi lain, Allegri mengatakan dia belum memutuskan antara striker Argentina Dybala dan remaja Italia Moise Kean, yang telah mencetak enam gol dalam banyak pertandingan.

“Mandzukic tidak dipanggil karena dia memiliki masalah lutut. Kami harus memiliki pemain dalam kondisi yang baik,” kata Allegri.

“Saya masih harus memutuskan siapa yang memulai serangan, itu mungkin Dybala atau Kean atau tidak satu pun dari mereka. Jika salah satu dari mereka bermain, maka salah satu dari Mattia de Sciglio dan (Joao) Cancelo akan ditinggalkan.

“Di Amsterdam kami bisa, dan seharusnya melakukan lebih baik. Saya berharap gol akan dicetak, saya memiliki harapan yang sama.” tutup dia.

Tinggalkan Balasan