Thailand Masih Perkasa di Ajang Futsal, Indonesia Kalah Lagi

Foto bersama para pemain timnas futsal Indonesia dalam ajang AFF Futsal Championship di Vietnam. Foto: Dok. FFI

ACEHSPORT — Thailand masih menjadi lawan super bagi Indonesia di ajang AFF Futsal Championship. Tim Merah-Putih ditekuk juara bertahan Thailand 0-5.

Laga final AFF Futsal Championship 2019 yang mempertemukan Indonesia vs Thailand berlangsung digelar di Phu Tho Indoor Stadium, Ho Chi Minh City, Minggu (27/10/2019) sore WIB.

Di babak pertama, Indonesia harus kebobolan dua gol dari Thailand. Muhammad Osamanmusa membuka keunggulan Tim Gajah Putih di menit ke-10 dan mengubah skor menjadi 1-0.

Enam menit berselang, Thailand kembali menambah angka via titik putih. Suphawut Thueanklang yang menjadi algojo berhasil merobek gawang Indonesia, sekaligus memperlebar skor menjadi 2-0.

Tidak ada tambahan gol tercipta di babak pertama. Skor 2-0 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, skuat asuhan Kensuke Takahashi gencar melakukan serangan untuk memperkecil ketertinggalan. tetapi, ketangguhan kiper Kanison Phoopun membuat gawang Thailand gagal dibobol pemain Indonesia.

Thailand kembali keunggulan di menit ke-26 melalui gol Warut Wangsama-Aeo, seusai melakukan umpan satu dua dengan Ronnachai Jungwongsuk. Timnas tertinggal 0-3.

Kritsada Wongkaeo mencetak gol keempat Thailand di menit ke-35. Ia kembali mencetak gol semenit usai laga berakhir, dan membuat Indonesia tertinggal 0-5

Tidak ada tambahan gol yang terjadi di sisa pertandingan. Thailand menang 5-0 dan menjadi juara AFF Futsal Championship 2019.

Kemenangan ini membuat Thailand berhasil mempertahankan gelar juaranya di ajang AFF Futsal Championship, sekaligus menjadi gelar ke-15 di kompetisi ini.

Sementara buat Indonesia, ini menjadi kekalahan ketiga di final, setelah tahun 2006 dan 2008 juga takluk dari Tim Gajah Putih. [detiksport]

Tinggalkan Balasan