Minggu, April 5, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Termasuk Persiraja, 5 Klub Liga 1 Terancam Jadi Musafir

Termasuk Persiraja, 5 Klub Liga 1 Terancam Jadi Musafir

ACEHFOOTBALL.net — PT Liga Indonesia Baru (LIB) saat ini sedang melakukan verifikasi ke sejumlah stadion kandang kontestan Liga 1 2020. Kemarin malam, supervisor LIB singgah ke Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya.

Hasilnya, dalam verifikasi tahap kedua, supervisor pertandingan PT LIB, Somad menyebutkan, ada sejumlah poin yang masih harus dipenuhi supaya Stadion Harapan Bangsa menjadi venue pertandingan untuk Liga 1 2020. 

Menurut catatan, ada sejumlah poin yang diminta oleh PT LIB, namun belum mampu diwujudkan oleh manajemen Persiraja, seperti pada bagian penerangan, kondisi rumput lapangan dan mistar gawang.

“Lampu penerangan belum cukup terang untuk pertandingan Liga 1. Tiang gawang juga harus diganti. Kalau fokusnya di area lapangan, kondisi rumput memang sudah ada perbaikan, tapi tingkat kerapatan rumput dan permukaan masih kurang,” kata dia.

Sebelumnya, Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, mengatakan setidaknya ada lima stadion kandang tim Liga 1 2020 yang harus segera dibenahi oleh pihak klub. “Kalau mereka tidak memenuhi persyaratan ya tidak bisa menggunakan stadion tersebut,” ucapnya.

Cucu Somantri melanjutkan, pihaknya sedang mencari solusi agar tim tersebut bisa bermain di kandangnya. Cucu Somantri tidak menyebutkan nama klubnya dan daerah-daerah yang dimaksudnya.

Ada beberapa stadion yang dikatakan Cucu Somantri sudah lolos verifikasi. Namun begitu, masih ada stadion-stadion yang harus dilakukan pembenahan dari segi lampu.

Salah satunya dengan memberikan jadwal pertandingan tandang di awal kompetisi yang mulai bergulir pada 29 Februari 2020. Selama bermain tandang, klub tersebut harus segera merampungkan pembenahan lampu stadion.

Selain lampu, klub yang belum memenuhi verifikasi harus juga melakukan pembenahan untuk tempat ganti pemain dan tempat duduk penonton. Satu minggu sebelum kick-off, semua pembenahan harus selesai semuanya. “Itu prinsip yang harus dipenuhi. Dan mereka harus siap semuanya,” tukas dia.

Seperti diketahui, Liga 1 2020 akan bergulir pada 29 Februari nanti. Laga perdana Persiraja akan berlangsung di kandang Bhayangkara FC. Partai kedua atau laga kandang perdana menjamu Madura United pada Senin (9/3) mendatang.

Bila tidak lolos verifikasi Stadion Harapan Bangsa, maka tim racikan Hendri Susilo terancam menjadi klub musafir. Mereka harus menyewa lapangan dan bermain di luar Aceh.

Tinggalkan Balasan

Populer

Ini Alasan Miftahul Hamdi Dukung Langkah APPI

ACEHFOOTBALL.net — Pilar Persiraja Miftahul Hamdi, memberi dukungan penuh untuk APPI yang kontra dengan keputusan PSSI terkait 25 persen gaji pemain. Dikutip ACEHFOOTBALL dari...

Persiraja dan Persib Bayar Penuh Gaji Pemain

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja dan Persib Bandung menjadi dua tim yang menginformasikan akan membayar penuh gaji bulan Maret para pemainnya. Sedangkan klub lain mengikuti himbauan...

Gaji Pemain Liga Inggris Akan Dipotong 30 Persen

ACEHFOOTBALL.net — Operator Liga Inggris sudah berencana memotong gaji para pemain dan pelatih hingga 30 persen dari total penerimaan tahunan. Ini dilakukan buat menjamin...

Soal Bayar Gaji 25 Persen, Begini Sikap Asosiasi Pemain

ACEHFOOTBALL.net — Bulan Maret baru saja lewat. Hari ini sudah tanggal tiga di bulan April. Itu tandanya, gaji pemain sepakbola, baik Liga 1 maupun...

Terbaru

error: Content is protected !!