Talenta Aceh Football Academy Rajai Turnamen Lambhuk FA

Kegirangan skuat dan official Talenta Aceh Football Academy | Foto Istimewa

ACEHFOOTBALL.net — Talenta Aceh Football Academy tampil sebagai juara turnamen sepakbola usia dini dalam rangkat HUT Lambhuk Football Academy, Ahad (26/1/2020). Tim ini menjuarai kedua kelompok umur yang dipertandingkan.

Manajer Talenta Aceh Football Academy Aswadi kepada ACEHFOOTBALL.net tadi pagi menyebutkan, dua tim binaannya sukses tampil sebagai juara. “Kita juara di dua kelompok umur, Tim U-10 dan U-12,” lapor dia.

Mantan pemain PPLP Aceh itu menjelaskan, di partai final, tim U-10 menang penalti atas SSB Bukit Sembilan dengan skor 2-1. Sementara U-12 juga menang penalti lawan SSV Barona.

“Alhamdulillah, tampil sebagai juara menjadi bonus bagi pemain. Kami berharap ini menambah motivasi anak-anak dalam berlatih,” ujar dia.

“Semoga mereka makin rajin belajar dan berlatih lagi di masa depan,” tutur pelatih yang bertanggung jawab terhadap tim usia muda di Talenta ini.

Seperti diketahui, turnamen sepakbola usia dini HUT Lambhuk Football Academy (LFA) berlangsung selama dua hari, Sabtu dan Ahad, kemarin.

Turnamen yang diikuti oleh 26 SSB tersebut dibuka secara resmi dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di Stadion Mini Lambhuk, pada Sabtu (25/1/2020).

Resminya turnamen itu dimulai ditandai dengan kegiatan menggiring bola yang dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Zainal Arifin bersama ratusan pesepakbola yang mengikuti turnamen ini.

Turnamen itu dibagi dalam dua kelompok umur, yakni Usia 10 tahun dan Usia 12 tahun. “Seluruhnya ada 26 SSB yang berasal dari Banda Aceh, Sabang dan Aceh Besar. Untuk U-10 diikuti 10 SSB dan U-12 diikuti 16 SSB,” ujar seorang panitia.

Manajer Talenta Aceh Football Academy Aswadi (kanan) | Foto Istimewa

Sebelumnya, Talenta Aceh Football Academy juga menjuari turnamen Sabang Youth Cup U-11 yang berlangsung di Sabang.

BACA JUGA: Talenta Aceh FA Juarai Turnamen Sabang Youth Cup U-11

Tinggalkan Balasan