Takengon United Patok Target Juara DNC

ACEHFOOTBALL — Sekolah Sepakbola (SSB) Takengon United mewakili Aceh Tengah di ajang kualifikasi Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2016 regional Aceh, akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh 2-3 April mendatang.

Sebagai juara prakualifikasi DNC Kabupaten Aceh Tengah, Takengon United terus berbenah. Ambisi klub binaan Yusrin ini adalah bisa mencapai juara di ajang bergengsi tingkat usia dini tersebut.

“Target kami meraih juara kualifikasi regional Aceh dan lolos ke babak final nasional 2016 di Jakarta,” ungkap Nasruan yang merupakan mantan pemain PSAP Sigli era tahun 1993.

Selain menggembleng dengan latihan rutin, para pemain usia dini itu melakukan sejumlah uji coba diantaranya dengan SSB yang menjadi duta Kabupaten Bireuen di kualifikasi DNC Regional Aceh.

Uji coba lima tim terbaik dari dua Kabupaten itu, selain Takengon United, juga diikuti SSB Jeumpa Junior MIN Blang Bladeh, Fatin Putra Banna Matangglumpang Dua, Brata Reulet dan Bijeh Mata Cot Raboe.

Walaupun hanya uji coba, namun pertandingan berlangsung seru. Betapa tidak, anak-anak usia 11-12 tahun itu mampu menunjukkan skill dan teknik permainan terbaiknya dengan semangat juang tinggi.

Nasruan mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga uji coba dengan tim-tim usia dini terbaik Kabupaten Bireuen. Walaupun masih ada beberapa kelemahan terutama disektor pertahanan, namun menjadi catatan penting baginya untuk disempurnakan kembali.

“Uji coba dengan SSB Kabupaten Bireuen sangat penting kami sebagai bahan evalusi tim, karena Bireuen merupakan gudangnya pemain usia dini berprestasi di Aceh dan menjadi tolak ukur hasil latihan yang telah kami laksanakan,” pungkasnya.

Sumber: juangnews

Tinggalkan Balasan