Tak Ada Piala Presiden, Begini Harapan PSSI Pada Persiraja

Nazir Adam

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja Banda Aceh awalnya berencana menguji kekuatan skuatnya di piala pra musim, Piala Presiden. Namun, hasil kongres biasa PSSI 2020 di Bali sudah memutuskan, Piala Presiden tahun ini urung digelar.

Kini manajamen harus mencari alternatif lain untuk menempa kedalaman skuatnya untuk mengarungi Liga 1 musim 2020 yang super ketat. “Persiraja harus menggelar ujicoba dengan tim yang selevel atau setara,” ujar Ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam baru-baru ini.

Menurut Nazir Adam, tanpa ujicoba dengan tim selevel dan setingkat diatasnya, sulit mengukur kualitas pemain Laskar Kutaraja, berdasarkan posisi masing-masing.

“Jika hanya latihan “games” internal dan uji coba dengan di bawah level Persiraja, dikhawatirkan akan kelabakan diawal-awal kompetisi,” imbuh Nazir Adam.

Disebutkan, Persiraja sendiri sudah menjadwalkan latihan perdana akhir bulan ini atau tepatnya, Kamis (30/12020). Otomatis sudah terlambat, hanya ada waktu satu bulan, jika Liga 1 bergulir tepat waktu yaitu tanggal 29 Februari bulan depan.

Nazir memberi contoh, kontestan Liga 1 lainnya, seperti Bali United, PSM Makasar, Bhayangkara FC, mereka sudah menggelar pertandingan Internasional diajang AFC Cup sebagai juara dan runner-up Liga1 2019.

“Sejumlah tim lain juga sudah mengikuti turnamen di luar dan dalam negeri, sebagai pertandingan ujicoba dalam pematangan tim,” papar mantan Wakil Bupati Pidie ini.

Tinggalkan Balasan