SSB Porsila Lhokseumawe Rengkuh Tropi

ACEHFOOTBALL.com — Tak rugi datang jauh-jauh ke Nagan Raya, akhirnya Sekolah Sepak Bola (SSB) Porsila asal Kota Lhokseumawe keluar sebagai Juara I Turnamen Putra Pesisir CUP 2016.

Dalam partai final Minggu (10/1/2016) yang berlangsung di Lapangan PSKS Nagan Raya, tim asal bekas Kota Gas mengalahkan SSB Ladang Rimba asal Trumon Tengah Aceh Selatan dengan skor 3-0.

Kecuali Juara I, SSB Porsila juga berhasil membawa pulang pemain terbaik (The Best Player), atas nama Rahmad Riski.

Praktis, diposisi kedua menjadi SSB Ladang Rimba dan Juara III dan SSB Patriot. Sedangkan tim tuan rumah yakni Putra Pesisir hanya mampu meraih Juara IV dan top score player atas nama Andrea yang sukses memboyong 11 gol selama pertandingan berlangsung dua hari ini.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen Putra Pesisir Cup, Fitra Jauhari, mengatakan turnamen tersebut merupakan langkah awal dirinya di tahun 2016 untuk pengembangan sepak bola di Nagan Raya dan wilayah barat selatan.

“Turnamen digelar dengan harapan dapat membangkitkan semangat dan motivasi para pemain usia dini, serta mengembangkan sepak bola di wilayah barat selatan Aceh, agar tidak tertinggal, dibandingkan daerah lain di Aceh. Untuk tahun depan, kami berupaya agar dapat menyelenggarakan kembali turnamen yang lebih besar, dengan menghadirkan para grup-grup sepak bola se-Sumatera.”

“Maka dari itu, kami berharap dukungan semua pihak agar pembinaan sepakbola di Nagan Raya dan wilayah barat selatan Aceh dapat dilakukan dengan baik,” ungkap Fitra yang juga Bendahara Umum Asosiasi Sekolah Sepakbola Aceh (ASSA) ini.

Sementara itu Sekretaris Jenderal ASSA, Zahirsyah Oemardy, mengharapkan agar kegiatan serupa juga dapat digelar di daerah-daerah lain di Aceh, supaya para pemain usia dini di Aceh dapat berkembang dan mampu bersaing dengan para pemain di luar Aceh.

“Kegiatan turnamen seperti ini perlu dilakukan agar agar tersedianya turnamen sebagai ajang uji kemampuan para pemain di berbagai jenjang usia, dengan harapan dapat melahirkan bintang-bintang sepak bola baru di Aceh. Kami akan berupaya untuk selalu men-suport para pelaku-pelaku sepak bola yang ingin menyelenggarakan kegiatan seperti ini,” tutup Zahiryah. [rls]

Editor: Indra

Tinggalkan Balasan