SSB Mentari Sulha Genjot Persiapan Tim Belia

ACEHFOOTBALL.com — Sekolah Sepak Bola (SSB) Mentari Sulha dari Kabupaten Nagan Raya menyatakan kesiapannya ambil bagian di turnamen usia dini yang akan bergulir pada 2-3 April di Banda Aceh.

Presiden SSB Mentari Sulha Eddy Wankunaidi, kepada ACEHFOOTBALL.com, menyebutkan, kini pihaknya terus mempersiapkan untuk mengikuti prakualifikasi Aqua Danone Nations Cup 2016 di tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah, anak-anak sudah rutin berlatih sepanjang tahun ini untuk persiapan kompetisi. Insya Allah anak-anak sudah siap,” ungkapnya seperti juga dikutip Waspada, baru-baru ini.

Mengikuti turnamen tersebut, kata Eddy, Mentari Sulha terus mematangkan persiapan dan tim agar saat mengikuti pra kualifikasi benar-benar siap dan berhasil. “Ada 25 pemain yang selama ini berlatih. Insya Allah, usia mereka cukup untuk turun pada turnamen ini,” sebutnya.

Menurut Eddy, paling tidak SSB-nya ingin mengukir sejarah lebih bagus lagi dari tahun-tahun sebelumnya.  Apalagi sejak ikut Piala Danone, SSB Mentari Sulha yang  berdiri pada 2011, pernah menjadi
semifinalis Aqua DNC 2015.

Kata dia, tiga tahun lalu, pasukan belia Nagan mulai menapaki jejak hingga menembus babak 16 Besar Kualifikasi Aqua DNC 2013 regional Aceh. Setahun kemudian, langkah mereka terhenti di babak delapan besar.

Baru, tahun 2015 di ajang yang sama, tim asal Nagan Raya ini melangkah jauh hingga semifinal. Hanya nasib saja yang membuat mereka gagal ke partai puncak. “Kami kalah adu penalti dengan SSB Dewantara,” kata Eddy tentang kiprahnya di turnamen usia dini tersebut.

Ia mengatakan, SSB Mentari Sulha sudah empat tahun ambil bagian di Piala Danone. Maka, sejak empat tahun terakhir itulah, mereka terus berkiprah mencari bakat dari pesisir Pantai Barat. Memang, prestasi mutakhir tak seperti layaknya tim-tim SSB dari Pantai Timur.

Namun, sambung Eddy, bukan tidak mungkin, dalam beberapa tahun ke depan, para juara akan muncul dari tanah Nagan Raya. Meski, dia mengakui membina dan mencari bibit-bibit pemain bola bukan perkara mudah. Apalagi bila tanpa sokongan dari orang tua, pemerintah serta pengusaha dan lainnya.

Editor: Indra
Sumber: Wsp

Tinggalkan Balasan