Senin, Juni 1, 2020
Beranda Bola Aceh SSB Gajah Putih Sabet Gelar Liga Muda Langsa U-16

SSB Gajah Putih Sabet Gelar Liga Muda Langsa U-16

LANGSA, ACEHFOOTBALL.net — Tim SSB Gajah Putih sukses menjadi juara Liga Muda Langsa U-16 Seri I tahun 2019 setelah mengalahkan SSB Indonesia Muda dengan skor akhir 4-3.

Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Langsa ini pada Senin (29/4/2019), berlangsung alot dan saling serang. Terbukti tujuh gol bersarang saling bergantian.

Hingga peluit akhir dibunyikan anak asuh Wak Ni tersebut berhasil tetap menjaga keunggulan dan berhak menjadi juara pertama. SSB Indonesia Muda yang diarsiteki Dodi Hardimas menjadi juara kedua. Sedangkan juara tiga bersama menjadi milik SSB Elang Biru dan Alya FC.

Kompetisi ini diikuti oleh delapan tim SSB yang dibagi dua dalam grup. Juara dan Runner-up tiap-tiap grup yang berhasil lolos bertemu pada babak semifinal.

Dimainkan setiap akhir pekan dan hari libur sekolah. Kick off-nya sendiri sudah berlangsung sejak tanggal 3 Maret 2019 lalu.

Liga Muda Langsa U-16 adalah kompetisi yang diprakarsai oleh para pelatih Sekolah Sepak Bola (SSB) di Kota Langsa. Ide ini lahir mengingat kurangnya perhatian terhadap kompetisi berjenjang kelompok umur khususnya usia muda.

Para pemain diharapkan menjadi kerangka tim Kota Langsa pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020 yang akan diselenggarakan di Aceh Barat.

Rizki Zulfitri selalu koordinator sangat mengharapkan perhatian pihak-pihak terkait,

“Kita ingin para stakeholder lebih aware, Tanpa kompetisi SSB bisa mati suri, pembinaan diakar rumput tidak berjalan,” kata Rizki.

“Pemain muda di fase ini sangat rawan beralih dari sepak bola. Dengan seringnya kompetisi dibuat, selain meningkatkan skill dan mental pemain juga menyelamatkan generasi muda dari buruknya lingkungan,” lanjutnya. [Rizki Zulfitri]

Tinggalkan Balasan

Populer

Tiru Liga Jepang, Liga 1 Tanpa Tim Degradasi

ACEHFOOTBALL.net — Kompetisi Liga 1 2020 kemungkinan bakal dilanjutkan dengan mengadopsi format baru Liga Jepang di masa New Normal Covid-19. Di ujung kompetisi tak...

Kata Bek Persiraja Penonton Liga 1 Setara Liga Inggris

ACEHFOOTBALL.net — Bek tangguh Persiraja Banda Aceh asal Inggris Adam Mitter menilai atmosfer pertandingan di Liga 1 hampir setara dengan Liga Primer Inggris (EPL)....

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Persipura: Dana Subsidi Untuk ‘Perangi’ Covid-19

ACEHFOOTBALL.net — Klub Mutiara Hitam Persipura menyalurkan seluruh hak komersial (dana subsidi) mereka yang diterima dari PT LIB untuk membantu penanganan Covid-19 di Indonesia. PT...

Terbaru

error: Content is protected !!