Sriwijaya FC vs Persiraja: Target Curi Poin di Jakabaring

Direktur Teknik Persiraja Akhyar Ilyas memimpin latihan Defri Riski dkk | Photo kiriman Ikhwani H

ACEHFOOTBALL.net — Sriwijaya FC akan menjamu pemuncak klasemen wilayah barat Liga 2 Persiraja Banda Aceh di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (28/7/2019) pukul 15.30 WIB.

Menghadapi tim berjuluk Laskar Kutaraja, Sriwijaya FC dituntut wajib menang agar bisa mempersempit jarak dengan pemuncak klasemen Persiraja Banda Aceh.

Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan dirinya tidak ingin kehilangan poin lagi saat bermain di kandang sendiri. Apalagi, pada pertandingan kandang terakhir, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini harus menelan kekalahan dari 0-2 Persita Tangerang beberapa waktu yang lalu.

Di pertandingan terakhir, Sriwijaya FC juga harus menelan kekalahan dari tim papan bawah PSPS Pekanbaru 2-1. “Kita harus bangkit dan tidak boleh lagi kehilangan poin saat bermain di kandang sendiri. Di beberapa pertandingan sisa bermain di kandang kita harus sapu bersih semua,” kata Kas Hartadi.

Usai menjalani dua pertandingan away ke Jawa Tengah dan Pekanbaru, Kas Hartadi mengaku anak asuhnya mengalami kelelahan.

Untuk menyiasati hal tersebut, dalam beberapa latihan terakhir ini dirinya fokus mempersiapkan perbaikan fisik pemain. “Untuk sekarang pemain kita sudah bugar semua dan sudah fit untuk bertanding besok,” ungkapnya.

Dalam pertandingan ini, Sriwijaya FC harus kehilangan Dua pemain yakni gelandang Hafit Ibrahim dan penyerang Airlangga ‘Ronggo’ Sucipto. Hafit Ibrahim sendiri terkena akumulasi kartu kuning sedangan Ronggo cedera hamstring.

“Hafit Ibrahim sudah kita siapkan altenatif penggantinya sedangkan Ronggo kita siapkan Rizsky Dwi Ramadhana sebagai penggantinya,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo yakin anak asuhnya bisa tampil maksimal menghadapi Sriwijaya FC dan bisa meraih poin di Jakabaring. “Target kita bisa mencuri poin disini, imbang saja sudah cukup,” kata Hendri.

Saat ini Sriwijaya FC berada di posisi Empat klasemen dengan raihan 13 poin. Sedangkan Persiraja Banda Aceh di posisi pertama dengan koleksi 18 poin. [antara]

Tinggalkan Balasan