Solskjaer: United Tetap Optimis Lawan PSG

Ole Gunnar Solskjaer

ACEHFOOTBALL.net – Manajer interim Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menabur rasa optimis pada skuatnya saat melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions.

Seperti dilansir soccerway.com, United tertinggal 2-0 menuju leg kedua babak 16 besar mereka di Parc des Princes pada hari Rabu nanti. Apalagi mereka tanpa pemain bintang yang juga gelandang lini tengah Paul Pogba.

Lalu, Alexis Sanchez masuk ke daftar cedera ketika ia mengalami cedera ligamen lutut saat United meraih kemenangan 3-2 Sabtu atas Southampton.

Bukan hanya dua pemain itu saja, Jesse Lingard, Ander Herrera, Nemanja Matic, Anthony Martial dan Juan Mata semuanya sedang bermasalah. Solskjaer bisa tanpa 10 pemain senior di tim utama.

“Kami tahu ini akan sulit,” kata manajer sementara, yang juga kehilangan trio pemain bertahan Phil Jones, Matteo Darmian dan Antonio Valencia pada akhir pekan, kepada wartawan.

“Kami bermain mereka di sini dan mereka tim yang bagus, dan kami punya banyak pemain cedera, tetapi ada beberapa anak muda di sini yang ingin menjadi bagian dari itu.”

Solskjaer terkenal menjadi pencetak gol kemenangan menjelang berakhirnya pertandingan saat United menyelesaikan perlawanan Bayern Munich di final Liga Champions 1999 di Camp Nou.

“Saya harus mengatakan bahwa kami merasa tak terkalahkan,” kata Solskjaer.

“Kami merasa bahwa setiap pertandingan kami memiliki peluang untuk menang, dari cara kami menang melawan Arsenal di semifinal Piala FA itu.”

“Keyakinan itu ada di sini sekarang, saya harus katakan. Mereka yakin akan memasuki pertandingan, bahkan tahu kita kalah 2-0.

“Kami harus mendapatkan gol di pertandingan ini. Jika kami mendapat yang lebih awal, maka tiba-tiba kami masuk dengan teriakan.”

“Para pemain kami tahu apa yang mampu kami lakukan dan kami sudah membicarakannya.

“Mereka tahu mereka bagian dari klub spesial yang bisa melakukan hal seperti ini. Kita tidak akan pergi ke sana dan berbaring. Kita akan mencobanya.”

Satu dorongan signifikan bagi Solskjaer menjelang perjalanan ke ibukota Prancis adalah Romelu Lukaku memberikan sudah kembali ganas di depan gawang.

Striker Belgia ini telah menjalani beberapa puasa gol pada musim ini, tetapi berhasil membuat gol ganda beruntun dalam kemenangan atas Southampton.

“Dia merespons dengan fantastis kepada semua orang yang ingin mengkritiknya karena tidak ada seorang pun yang berlatih menyelesaikan sebanyak yang dia lakukan,” tambah Solskjaer.

“Dia mencetak begitu banyak gol dalam latihan. Jika kita melakukan bagan skor dalam pelatihan, dialah yang mencetak skor paling banyak satu mil.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here