SMKN 1 Simpang Ulim Juara Turnamen Piala DPR Aceh

Kapten SMKN 1 Simpang Ulim, menerima tropi dan uang pembinaan yang diserahkan Anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Alfarlaky (baju merah) | Foto: Cek Mad

ACEHFOOTBALL.net — SMAN 1 Simpang Ulim tampil sebagai kampiun Turnamen Sepakbola Antar Pelajar SMA/SMK se Aceh Timur Piala DPR Aceh Iskandar Usman Alfarlaky.

Dalam partai final yang berlangsung di Lapangan Kp. Beusa, Kec. Peureulak, Aceh Timur, Kamis (31/10/2019), Simpang Ulim menang adu penalti 5-4.

Laga final antara SMAN 1 Peureulak kontra SMKN 1 Simpang Ulim tegang. Meskipun kedua tim sama-sama memiliki peluang emas.

Namun hingga wasit Afdhalul Fikar meniupkan pluit panjang, kedua tim harus berakhir tanpa gol. Skor 0-0 mengharuskan keduanya adu penalti. Skor akhir 4-5 dimenangkan SMKN 1 Simpang Ulim.

Ketua Panitia Pelaksana, Saiful Mulki mengatakan, selain tim terbaik pertama, kedua, ketiga dan ketiga, Panitia Pelaksana (Panpel) juga memberikan tropi dan uang pembinaan untuk top skor.

“Ramadan dari SMAN 1 Idi tampil sebagai top skor dengan koleksi 8 gol. Pemain terbaik diraih Firdaus dari SMAN 1 Peureulak. Keduanya masing-masing mendapatkan Rp1 juta,” ujar Saiful.

Anggota DPR Aceh, Iskandar Usman Alfarlaky, S.Hi, ketika menutup turnamen tersebut mengatakan, turnamen serupa akan terus digelar pihak sebagai anggota DPR Aceh bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh.

Kata dia, bahkan tahun depan rencananya akan dibagi tiga regional yakni regional tengah, barat dan timur.”Kami berharap siswa SMA dan SMK yang memiliki bakat dalam dunia sepakbola terus berlatih,” sebut dia.

“Sehingga ke depan terpilih menjadi atlet-atlet terbaik di Aceh dan bisa lolos ke Pra-PON, bahkan semoga bisa sampai ke PON,” harap Iskandar.

Partai final SMAN 1 Peureulak kontra SMKN 1 Simpang Ulim ditonton ribuan pengunjung, terutama kalangan pelajar. Hadir juga antara lain unsur forkopimcam, para kepala SMA/SMK, para guru, tokoh olahraga, tokoh masyarakat dan Tgk. Azhari dari DPRK Aceh Timur.

“Turnamen ini kami harap terus bergulir di Aceh Timur, paling tidak kedepan anak-anak SMA dan SMK di Aceh Timur terpilih menjadi pemain bola ternama yang bisa mengukir prestasi di Liga-III sepeprti dalam Tim Persidi Idi, PS Peureulak Raya, Benteng Gatra dan PSKB Julok,” harap Anthoni, Kepala SMKN 1 Simpang Ulim.

Selain diberikan tropi, kedua tim juga mendapatkan dana pembinaan Rp13 juta untuk tim terbaik sebagai juara pertama dan SMAN 1 Peureulak sebagai juara runner up mendapatkan uang pembinaan Rp8 juta.

Sedangkan perebutan posisi ketiga berhasil diraih SMAN 1 Idi setelah mengalahkan SMAN 1 Darul Aman. Kedua tim mendapatkan tropi dan uang pembinaan masing-masing Rp5 juta dan Rp2 juta. [Cek Mad]

Tinggalkan Balasan