Skuat SSB Bintang Raja Terbang ke Final Nasional Danone

Skuat SSB Raja Bintang di Silang Monas | Photo: Instagram

ACEHFOOTBALL.net — Wakil Regional Aceh-Sumut ke Danone Nation Cup (DNC) tingkat nasional, Sekolah Sepakbola (SSB) Raja Bintang Lhokseumawe sudah tiba di Jakarta.

Untuk menghadapi babak Final Nasional itu, Muntasir dan kolega sudah berangkat ke Jakarta sejak Kamis (25/7/2019). Mereka bertolak ke Jakarta dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar.

Sebelum menyongsong laga tingkat nasional, sebanyak 12 pemain serta pelatih sempat memusatkan latihan di Banda Aceh. Mereka juga dua kali menggelar ujicoba melawan tim lokal. Dua lawan tersebut yakni Talenta Acehfootball Academy dan Lambuk Football Academy.

Kedua laga tersebut dimenangkan anak-anak Lhokseumawe dengan skor meyakinkan. Selama di Kutaraja juga, para pemain muda ini menyaksikan laga Persiraja kontra Blitar Bandung United, Selasa (23/7/19) malam di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh.

Ketua Harian KONI Aceh, H Kamaruddin Abubakar saat pelepasan di Pendopo Gubernur pada Rabu (24/7/19) malam meminta para pemain tampil tanpa takut.

“Jangan takut dalam bermain bola. Harus percaya diri tinggi dan tetap semangat,” katanya.

Pada kesempatan itu, pria yang akrab disapa Abu Razak ini berpesan, agar semua pemain muda Aceh itu untuk menjaga kesehatan. “Bek tuwo shalat beh,” pinta dia.

“Tetap berdoa selesai shalat semoga nantinya bisa membuahkan hasil yang terbaik untuk mengharumkan nama Aceh di nasional,” tukas Abu Razak.

Sementara itu, Presiden Klub SSB Raja Bintang, Iswadi menjelaskan pihaknya bisa mewakili Aceh diawali berhasil menjadi juara di tingkat Lhokseumawe, pada pertengahan Juni 2019 lalu.

Selanjutnya berlaga di tingkat Regional Aceh-Sumut yang berlangsung di Banda Aceh, pada 21-23 Juni 2019.

Sehingga tim binaannya pun menjadi juara satu dan berhak mewakili Regional Aceh-Sumut ke tingkat nasional.

Diharapkan, timnya bisa mengulang sejarah seperti SSB Putra Muara Cunda yang mewakili Indonesia ke DNC Internasional, beberapa tahun lalu.

Babak final nasional akan berlangsung pada 27/28 Juli 2019, di Stadion Sumantri Brojonogoro Jakarta Selatan. Pagi tadi, tim SSB Bintang Raja sedang rehat sejenak di Silang Monumen Nasional (Monas).

Tinggalkan Balasan