Kamis, Juli 2, 2020
Beranda Bolanesia Sisa Jadwal Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

Sisa Jadwal Timnas di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia

ACEHFOOTBALL.net — Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) merilis jadwal terbaru laga putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Seperti diketahui, Tim Nasional Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan sisa di ajang ini.

Pada jadwal terbaru, Timnas Indonesia akan tandang ke Thailand dalam pertandingan ketujuh yang berlangsung pada 8 Oktober 2020. Setelah itu pada 13 Oktober 2020, giliran Uni Emirat Arab (UEA) yang dijamu skuat Garuda.

Timnas Indonesia akan bertandang ke Vietnam pada laga terakhir tanggal 12 November mendatang.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan atas arahan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta Timnas Senior Indonesia Supaya disiapkan dengan baik untuk menjalani sisa tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut.

Ia menyebut Ketua Umum PSSI juga ingin Timnas Indonesia dapat meraih hasil yang positif meski peluang lolos ke babak selanjutnya sudah tertutup.

“Ketua Umum PSSI memberi arahan kepada kami (Departemen Teknik) serta tim pelatih supaya merencanakan program persiapan Timnas Senior Indonesia.

Setelah mengikuti ajang ini tidak berselang lama Timnas Indonesia juga akan turun di Piala AFF yang direncanakan mulai bulan November 2020,” kata Indra Sjafri.

PSSI tetap menganggap penting tiga laga sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 karena akan menentukan perbaikan peringkat Indonesia pada ranking FIFA.

“Ketua Umum PSSI menaruh perhatian tinggi, agar peringkat Indonesia membaik, setidaknya menembus rangking 150 FIFA,” tambah Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Meski demikian, AFC masih akan terus memantau perkembagan kondisi yang saat ini hampir seluruh dunia mengalami pandemi Covid-19.

Hal ini dikarenakan mereka ingin memastikan keselamatan para pihak yang terlibat seperti pemain, pelatih, panitia pertandingan, penonton, dan lain-lainnya. Sehingga jadwal yang dirilis tersebut masih bisa diubah jika dalam keadaan darurat.

Saat ini, Timnas Indonesia masih berada di posisi terbawah klasemen Grup G karena mengalami lima kali kekalahan di lima laga sebelumnya. Skuat Garuda dipastikan tersingkir dari Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Di tempat lain, Tim Nasional Indonesia U-19 terus berlatih secara virtual sejak Jumat (5/6) lalu. Di bawah arahan manajer pelatih Shin Tae-yong, skuat Garuda Muda tampak bersemangat melahap semua materi yang diberikan tim pelatih.

Sesi latihan dilakukan selama satu jam yang dilakukan mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WIB. Satu pemain Timnas Indonesia U-19 yakni Risky Sudirman masih absen pada latihan hari ini.

“Perkembangan latihan semakin baik dan coach Shin Tae-yong mempersiapkan tim secara detail terutama terkait asupan makanan. Mulai hari ini pemain mengirimkan foto menu makanan yang mereka makan, tentu makanan yang sehat dan standar untuk atlet,” kata Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 secara virtual sudah berlangsung sejak 14 Mei lalu. TC tersebut dilakukan sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 menuju Piala AFC U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan bulan Oktober mendatang dan tentunya Piala Dunia U-20 2021. Ajang bergengsi Piala Dunia U-20 2021 akan berlangsung di Indonesia. 

Jadwal Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022
• Pertandingan ke-7, 8 Oktober 2020, Thailand Vs Timnas Indonesia
• Pertandingan ke-8, 13 Oktober 2020, Timnas Indonesia Vs Uni Emirat Arab (UEA)
• Pertandingan ke-9, 12 November 2020, Vietnam Vs Indonesia

| fin/tgr

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Sejarah: Ayah Angkat Martunis Cetak 100 Gol di Eropa

ACEHFOOTBALL --- Ayah angkat Martunis, Cristiano Ronaldo menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama mencetak 100 gol pada kompetisi antarklub di benua Eropa. Gol itu terdiri...

Tak Setuju Kompetisi Dilanjutkan, Ini Alasan Persebaya

ACEHFOOTBALL.net — Persebaya Surabaya menyatakan sikap tidak setuju kompetisi Liga 1 tahun 2020 dilanjutkan karena menilai sangat berisiko di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti...

Terbaru

error: Content is protected !!