Di Sepakbola Hanya Pemenang yang Menulis Sejarah…

SSB Raja Bintang menjadi runner-up di partai puncak Piala Danone 2019

ACEHFOOTBALL.net — Skuat Sekolah Sepak Bola Raja Bintang memang menjadi runner-up di puncak final nasional Aqua Danone Nations Cup 2019. Bukan sekadar kecewa, tapi juga menyesakkan.

Ya, menyesakkan karena, Ikram Andri dkk sudah sempat unggul duluan saat laga masih muda. Kala itu, skuat DKI Jakarta dibikin terpana, karena gol Irwandi dkk.

Celakanya, beberapa menit jelang laga usai, anak-anak Betawi menyamakan kedudukan, 1-1. Drama berlanjut ke babak adu penalti. Hasilnya, pasukan tanah rencong kalah 2-1.

Hasil ini benar-benar menjadi drama bagi pemain muda asal Lhokseumawe. Stadion Sumantri Brojonogoro Jakarta Selatan, pada Minggu (28/7/2019) sore itu menjadi saksi kegilaan sepakbola.

Karena di dalam pertandingan, hasil akhir adalah hal yang mutlak. Tidak ada istilah seri dan imbang, jika tim kalah maka semua kegairahan menghilang, semua aura positif seakan menguap tanpa bekas seperti bensin yang diguyur di jalan beraspal.

Kekalahan memang menyesakkan, tetapi dalam sepak bola, hanya pemenang yang menuliskan sejarah. Semua fenomena tersebut paling mudah dilihat kala akhir pekan, Sabtu dan Minggu. Begitu pula dengan yang dialami anak-anak tanah Rencong.

Tiba kembali di Banda Aceh, Raja Muhammad dkk dijemput Kadispora H Darmansah. Ia ikut mengalungkan bunga kepada pahlawan muda itu.

Berikut foto-foto menyesakkan tersebut:

Suasana pertandingan final | Photo Dhani Beck

Foto-foto dokumen SSB Raja Bintang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here