Selasa, Agustus 11, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Semua Pemain Persiraja Punya Kans Main di Liga 1

Semua Pemain Persiraja Punya Kans Main di Liga 1

ACEHFFOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo memberi sinyal kuat akan memainkan semua pemain yang dimilikinya. Pemain yang belum mendapat menit bermain, berpeluang besar tampil di lanjutan Liga 1.

Sikap itu diambil Hendri Susilo karena dirinya mengambil sisi positif dari aturan yang dikeluarkan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) soal degradasi. PSSI sudah memutuskan tidak memberlakukan degradasi pada Liga 1 2020.

Kata dia, dengan tidak adanya sistem degradasi, maka ada kesempatan dirinya memainkan semua pemain yang dimiliki Laskar Kutaraja. “Tidak masalah tidak ada degradasi, karena situasinya masih seperti ini.” kata Hendri Susilo seperti dikutip ACEHFOOTBALL dari Bola.com, Sabtu (4/7/2020).

“Karna tak ada degradasi, tentu saya akan mengambil langkah untuk merotasi pemain pada setiap pertandingan. Kita berharap saja, semoga kompetisi berjalan dengan baik, dengan aturan yang sudah ditentukan nantinya,” ujar dia.

Kata mantan striker Pelita Jaya itu, dengan kesempatan bermain yang adil tentu akan membantunya tahu kualitas setiap pemain. “Ini hitung-hitung seleksi untuk musim depan,” ujar eks pelatih PSPS Riau itu.

Hendri Susilo mengatakan, semua pihak harus bisa menerima keputusan PSSI soal tidak ada degradasi. Selain kondisi yang belum stabil, terutama soal kesehatan, klub-klub diyakini mempunyai keterbatasan karena dukungan sponsor bisa saja berkurang.

Ia mengaku mengambil sisi positif saja dengan kondisi terkini yang dikeluarkan federasi. Tidak ada degradasi musim ini merupakan satu dari tiga poin yang dikeluarkan PSSI untuk melanjutkan Liga 1 2020 mulai Oktober.

Dua poin penting lainnya adalah memberlakukan protokol kesehatan yang ketat serta pertandingan tanpa penonton. Tiga opsi itu diambil PSSI mengingat kompetisi dilanjutkan dalam kondisi keterbatasan di tengah wabah vitus corona yang belum teratasi 100 persen.

Berdasarkan data di Liga Indonesia Baru, saat ini Persiraja punya 28 pemain termasuk empat pilar asing. Dari 28 pemain ini yang belum debut di Liga 1 2020 musim ini adalah, Aji Bayu Putra, Kasim Slamat, Kesuma Satria Yudistira, Aliah Al Fuad, Andri Abubakar, Mukhlis Nakata, Husnuzhon, Mudasir.

Sejauh ini Persiraja baru mencetak 1 gol dari 22 tembakan yang dilakukan dengan tujuh tembakan on target. Passing 194 kali, takles 14, interceptions 104, clearences 99, kartu kuning 10, kartu merah 1, kesalahan (fouls) 36 dan offsides 3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Dua Legiun Persiraja Tertahan di Brazil, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Adam Mitter dan Samir Ayass sudah di Banda Aceh bergabung dengan timnya, Persiraja. Dua legiun asal Brazil, Bruno Dybal dan Vanderley Fransisco...

Manajer Meeting LIB dengan Klub, Ini Yang Dibahas

ACEHFOOTBALL.net — Ada berbagai hal dibahas dalam pertemuan manager meeting yang digelar PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan klub Liga 1 2020, di Hotel...

Brazil Zona Merah, Pilar Persiraja Belum Bisa Kembali

ACEHFOOTBALL.net — Dua dari empat pemain asing Persiraja belum bisa bergabung dengan timnya di Banda Aceh. Kedua legiun asing itu masih “tertahan” di negaranya,...

Aqil Harus Bersaing dengan 30 Pemain Lain di Timnas

ACEHFOOTBALL.net —Tim Nasional Indonesia U-16 akan kembali melanjutkan pemusatan latihan mulai awal pekan depan. Satu pemain muda Aceh masuk dalam daftar pemain yang bakal...

Terbaru

error: Content is protected !!