Kamis, Juli 2, 2020
Beranda Bola Aceh Seluruh Pemain Tim Sepakbola Aceh Test Vo2Max

Seluruh Pemain Tim Sepakbola Aceh Test Vo2Max

ACEHFOOTBALL.net — Tim sepakbola Aceh yang dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Nasional alias PON di Papua tahun depan, menjalani test Vo2Max, di Stadion Tunas Bangsa Kota Lhokseumawe, Ahad (21/6/2020).

Informasi yang diperoleh ACEHFOOTBALL dari pelatih kepala Azhar menyebutkan, seluruh pemain sepakbola yang sedang menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Sentralisasi di Kota Lhokseumawe, sudah siap.

Kata dia, sebelumnya mereka sudah mengikuti salah satu poin penting dari protokol kesehatan akibat sedang dalam Pandemi COVID-19. Poin itu adalah rapid test. Semua pemain dilakukan pemeriksaan oleh para medis yang disiapkan Gugus Tugas, pada Jumat (19/6/2020).

Azhar yang mantan kapten PSBL Langsa ini mengatakan, pihaknya sudah menggelar latihan perdana sejak kemarin, Sabtu (20/6/20). Dia memastikan, latihan tersebut tertutup untuk umum.

Disebutkan, para pemain juga tak diperkenankan menerima tamu selama di penginapan, termasuk keluarga sekalipun. “Alhamdulillah, tadi pagi kita menggelar test V02Max para pemain.

Dikutip dari reps-id.com, VO2Max singkatan dari Volume O2 (oksigen) Maximum atau dikenal dengan istilah pengambilan oksigen secara maksimal, adalah salah satu faktor yang dapat menentukan kapasitas seseorang untuk melakukan latihan secara  intens  dan terkait dengan daya tahan aerobik.

VO2 max mengacu pada jumlah maksimum oksigen yang dilakukan seseorang untuk dapat memanfaatkan proses latihan dengan stamina yang maksimal. Satuan tingkatan tolak ukur VO2 Max diukur berdasarkan satuan liter oksigen permenitnya atau milliliter/kg berat badan/menit.

View this post on Instagram

Para pemain sepakbola Aceh yang dipersiapkan untuk PON Papua mulai menjalani pemusatan latihan (Pelatda) sentralisasi di Kota Lhokseumawe . Tadi pagi Sabtu 20 Juni 2020 mereka melakukan latihan perdana di Stadion Tunas Bangsa, Lhokseumawe di bawah pantauan Coach @azharlangsa, @mukhlisrasyid dan Edi Gunawan . Kemarin para pemain menjalani Rapit Test yang dilakukan di tempat para pemain menginap . Foto: Istimewa . . Cek link bio kami untuk berita lengkapnya 🙏🙏🙏 . 👥 Patner: @serantauaceh @persiraja_history . Pengen bikin foto Debay lebih kece dan punya kesan mendalam, jangan bingung ke @homestudio___ aja . . Follow 👉 @acehfootball Follow 👉 @acehfootball Follow 👉 @acehfootball . Jangan lupa like, comment & share . #acehfootball #acehfootballclub #sepakbolaaceh #aceh #pemainbola #positifkanaceh #instadailyphotos #NgonMimin #krueseumangat #liga1match #covid-19 #coronavirus

A post shared by ACEH/PERSIRAJA/LIGA/TIMNAS (@acehfootball) on

Sebelumnya, Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam, menyebutkan, pihaknya memilih latihan perdana di Kota Lhokseumawe, atas dasar posisi wilayahnya ada di tengah, sehingga mudah dijangkau oleh semua pemain maupun para pelatih.

Disamping itu, sesuai rencana awal, proses latihan di Kota Lhokseumawe hanya berlangsung satu bulan. Setelah itu akan dievaluasi. “Rencana kita, proses latihan akan berpindah-pindah ke sejumlah wilayah Aceh. Ini untuk menjaga supaya para pemain tidak jenuh,” kata dia.

Selama proses latihan, pihaknya tetap akan menerapkan protokol kesehatan. Jadi dipastikan kalau latihan tidak dibuka untuk umum. “Pemain pun kita karantina. Meraka hanya berada di penginapan dan lokasi latihan,” tukasnya.

“Saat di penginapan pun tidak boleh menerima tamu, termasuk keluarga pemain. Ini untuk menghindari terjadi kontak para pemain dengan orang luar. Jadi benar-benar protokol kesehatan kita terapkan,” tutup Nazir Adam

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Sejarah: Ayah Angkat Martunis Cetak 100 Gol di Eropa

ACEHFOOTBALL --- Ayah angkat Martunis, Cristiano Ronaldo menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama mencetak 100 gol pada kompetisi antarklub di benua Eropa. Gol itu terdiri...

Tak Setuju Kompetisi Dilanjutkan, Ini Alasan Persebaya

ACEHFOOTBALL.net — Persebaya Surabaya menyatakan sikap tidak setuju kompetisi Liga 1 tahun 2020 dilanjutkan karena menilai sangat berisiko di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti...

Terbaru

error: Content is protected !!