Jumat, Agustus 14, 2020
Beranda Bolanesia Timnas Indonesia SEA Games: Pemain Indonesia Bertekad Cetak Sejarah di Manila

SEA Games: Pemain Indonesia Bertekad Cetak Sejarah di Manila

ACEHFOOTBALL.net — Pemain tim nasional Indonesia bertekad untuk mencetak sejarah dengan meraih medali emas pada ajang SEA Games 2019 di Manila, Filipina.

Tim Garuda Muda kembali akan menjajal kekuatan Vietnam pada partai puncak yang akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019) besok.

Persiapan tim terus dimatangkan dalam sesi latihan di Stadion Rizal Memorial pada Senin (9/12) pagi. Seperti biasanya, para pemain sudah bergegas ke lapangan dari Hotel sekitar pukul 5.45, saat sinar matahari belum nampak. Sesi latihan dimulai pukul 6.30, di awali pemanasan, passing dan kontrol bola.

Pelatih Indra Sjafri menjelaskan strategi dan taktik permainan dan kemudian diaplikasikan dalam latihan yang melibatkan semua pemain, termasuk penjaga gawang.

Indra menjelaskan, timnya sudah siap tampil. Para pemain sudah siap dan sangat percaya diri untuk menang.


Kapten tim Andy Setyo Nugroho mengatakan, semua pemain bertekad untuk membuat sejarah di Stadion Rizal Memorial.

“Tahun 1991 silam, kita juara di sini. Kami pun bertekad untuk membuat sejarah yang sama di tempat ini. Tentu kita berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia,” kata Andy.

Hal senada diungkapkan Osvaldo Haay. Pemain asal Papua yang bermain di klub Persebaya Surabaya ini berambisi untuk kembali mencetak gol ke gawang Vietnam.

“Tentu saya ingin membobol gawang Vietnam. Kami tahu pertandingannya tidak akan mudah. Namun, kami akan berusaha sekuat tenaga,” ujarnya.

Pelatih Indra Sjafri meminta semua pemain fokus ke pertandingan. “Ini adalah pertandingan yang kami tunggu. Sebelum kita lolos di fase grup, saya sudah menyatakan setelah kalah dari vietnam,”

“Saya tunggu vietnam di final’. dan akhirnya ketemu lagi di final. Pertandingan ini adalah pertandingan yang menarik, saya harap indonesia menjadi pemenangnya,” kata Indra.

Indra pun sudah menyiapkan strategi untuk meredam Vietnam. Skenario adu tendangan penalti juga sudah diantasipasi dengan menyiapkan para pemain yang bakal menjadi algojonya. [pssi.org]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Ketua Wushu Aceh Besar Bagi Sembako Untuk Atlet

ACEHSPORT — Ketua Pengurus Kabupaten Wushu Indonesia (Wushu) Aceh Besar, Muhsin, memantau atletnya yang sedang mengikuti Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON. Dalam kesempatan itu...

Putar Kembali Liga 2, Operator Surati 24 Kontestan

ACEHFOOTBALL.net — PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang juga operator kompetisi Liga 2 mulai melakukan persiapan menjelang bergulirnya liga. Mereka sudah menyurati 24 klub...

Tips Bugar Ismed Sofyan Agar Bisa Eksis Hingga Kini

ACEHFOOTBALL.net — Bek asal Aceh yang berkostum Persija Jakarta, Ismed Sofyan boleh dibilang sosok “langka” di ranah sepakbola. Di usianya yang sudah 40 tahun,...

Pelatih PSAA Abulyatama Kantongi 33 Pemain

ACEHFOOTBALL.net — PSAA Abulyatama yang sedang gencar mempersiapkan tim mengikuti Liga 3 musim ini akan terus menggelar seleksi berjalan. Saat ini sudah tercatat 33...

Terbaru

error: Content is protected !!